5 Makanan Ini Baik Untuk Kesehatan Wanita

Posted on

Sehat dan cantik adalah dambaan setiap wanita. Untuk menjadi wanita yang sehat sekaligus cantik, sebenarnya bukanlah perkara sulit. Tubuh yang sehat akan membuat setiap wanita terlihat lebih cantik. Anda dapat memperolehnya dengan menerapkan pola makan sehat. Lima jenis makanan berikut ini, sebaiknya Anda masukkan dalam daftar menu makan Anda sehari-hari.

1. Pepaya

Pepaya memiliki kandungan vitamin C yang setara atau lebih banyak dari buah jeruk. Satu buah pepaya kecil mengandung 188 miligram vitamin C. Kandungan tersebut sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of California, membuktikan bahwa wanita yang kekurangan vitamin C, dapat diatasi dengan konsumsi buah pepaya. Selain itu, pepaya juga ampuh untuk mencegah terjadinya penyakit batu empedu.

2. Daging merah

Kekurangan zat besi adalah sebuah keadaan yang banyak dialami oleh wanita usia produktif. Hal tersebut dapat berakhir dengan penyakit anemia, yang ditandai dengan tubuh yang mudah lelah dan mengantuk. Daging merah merupakan makanan yang tepat untuk mencegah dan mengatasi kekurangan zat besi.

3. Kacang kedelai

Kacang kedelai mengandung serat yang dapat menjaga berat badan Anda. Yang juga tidak kalah penting adalah kacang kedelai memiliki kandungan alami isoflavon. Zat alami ini memiliki banyak manfaat, seperti menurunkan kadar kolesterol jahat, menjaga kesehatan tulang, dan mencegah kanker.

4. Cokelat

Cokelat merupakan makanan yang kaya akan antioksidan. Antioksidan dapat menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung, stroke, dan kanker. Cokelat juga mengandung magnesium dan fosfor yang baik untuk kesehatan tulang. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, konsumsilah jenis dark chocolate yang tidak mengandung pemanis atau pewarna buatan.

5. Gandum

Mengonsumsi gandum secara teratur dapat membantu Anda untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kesehatan jantung. Gandum juga termasuk jenis karbohidrat kompleks, yang dapat mengontrol kadar gula darah. Serat dalam gandum juga akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *