8 Penyakit Ini Membunuh Wanita Lebih Cepat

Posted on

Bintang.com, Jakarta Statistik kesehatan dunia masih menempatkan lelaki lebih cepat meninggal ketimbang perempuan. Ini karena pria merupakan mahluk yang sering mencari risiko kematiannya sendiri. Misalnya, ngebut-ngebutan di jalan dengan motor tanpa helm, tawuran, dan sebagainya. Namun jika mereka kena 8 penyakit berbahaya ini, daya tahan tubuh mereka lebih baik dibanding wanita. 

Ya, 8 penyakit ini paling cepat mempengaruhi kesehatan dan membunuh perempuan. Celakanya lagi, banyak wanita yang mengidap 2 atau lebih di antara 8 penyakit ini (komplikasi). Penyakit apa saja yang bikin kasus kematian wanita semakin banyak? Dilansir dari situs boldsky.com, ini dia daftar penyakitnya.

1. Serangan jantung. Wanita 38 persen berisiko kematian jika terkena serangan jantung. Sementara pria hanya 28 persen saja. Angka ini bisa bertambah jika perempuan punya kebiasaan merokok.

2. Kanker payudara. Wanita di atas usia 35 tahun harus mengecek apakah mereka memiliki 'bibit' kanker payudara atau tidak. Kanker ini membunuh wanita dengan sangat cepat.

3. Kanker serviks. Kamu yang suka gonta-ganti pasangan berisiko terkena penyakit ini. Jika sudah sangat parah kamu bisa pendarahan terus menerus. Seram, ya.

4. Kanker ovarium. Ini kanker yang sudah 7 abad terakhir membunuh wanita di dunia. Tidak ada tanda-tanda yang signifikan di kanker ini. Namun tiba-tiba perkembangannya sudah menyeluruh dan menyebar.

5. Depresi. Depresi bikin wanita banyak yang akhirnya bunuh diri. Pada dasarnya banyak perempuan yang sering kebawa perasaan alias baper. Jika tidak diatur dengan baik, baperan ini berlarut dan akhirnya jadi depresi.

6. Diabetes. Penyakit diabetes tipe 2 ini rentan menyerang wanita usia 28 tahun menurut penelitian. Sebaiknya perhatikan gaya hidup kamu ya, girls.

7. Kelainan ginjal. Stres bisa membuat fungsi ginjal tak maksimal. Ayo jaga makanan dan minumanmu!

8. Anemia. Nah, ini yang sering disepelekan sama kamu. Mereka yang berat badannya di bawah rata-rata alias kurus, lama-lama bisa terkena anemia akut dan menyebabkan kematian saat melahirkan. Jaga kesehatan, dong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *