8 Penyakit Mematikan yang Bisa Membunuh Perempuan

Posted on

Bisnis.com, JAKARTA- Statistik terbaru menunjukkan bahwa perempuan bisa mengidap penyakit berat yang mematikan.

Hal ini, karena setidaknya ada 8 jenis penyakit yang memengaruhi mereka, dan bisa menimbulkan kematian. Lebih dari dua juta wanita di dunia berjuang kanker yang berhubungan dengan ovarium dan payudara.

 Bagian yang menakutkan adalah, ternyata perempuan juga rentan mengidap diabetes dan anemia juga membuat jumlah kematian pada perempuan.

Saat ini, ada banyak perawatan medis yang bisa Anda lakukan untuk menghindari hal tersebut dan melawan penyakit ini.  

Jika Anda adalah perempuan berusia 25 tahun atau lebih tua, berikut adalah beberapa penyakit utama yang dapat merusak kesempatan Anda untuk hidup sehat.

Penyakit jantung

Tercatat 38 persen dari wanita meninggal dengan serangan jantung pertama yang dialami mereka dibandingkan dengan pria yang punya peluang selama 28% pada serangan pertama.  Perempuan yang merokok memiliki kesempatan peningkatan serangan lebih tinggi akan penyakit ini

Kanker payudara
Wanita di atas usia 35 tahun harus masuk untuk tes mammogram secara teratur untuk menentukan apakah payudaranya sehat atau tidak. Setelah usia 23 tahun, wanita perlu diri memeriksa payudara mereka untuk memeriksa benjolan yang tidak biasa, yang merupakan salah satu tanda-tanda awal kanker payudara.

Kanker serviks
Ini adalah kanker yang terbentuk di jaringan dari leher rahim. Wanita yang memiliki banyak pasangan seksual lebih rentan untuk terkena kanker ini, seperti yang menyebar awalnya melalui virus. Pendarahan setelah berhubungan, sakit perut dan sakit luar biasa selama tanggal menstruasi yang teratur adalah tanda lain dari kanker serviks.

Kanker ovarium
Kanker ini timbul dari ovarium. Ini adalah kanker 7 yang paling umum di dunia dan memengaruhi lebih dari satu juta perempuan setiap tahun. kanker ovarium tidak memiliki gejala pertama, sampai kanker telah menyebar secara menyeluruh.

Depresi

Akibat stigma sosial, kebanyakan perempuan cenderung melakukan bunuh diri. Alasannya adalah karena merasa tertekan dan tak berdaya dalam bidang pekerjaan mereka, merasa sering didominasi dalam keluarga dan lingkungan

Diabetes
Diabetes tipe 2 adalah sangat umum terjadi pada perempuan di atas usia 28 tahun, kata sebuah penelitian. Wanita yang mengabaikan untuk mengikuti gaya hidup sehat dan seimbang, biasanya berakhir dengan penyakit ini yang dapat membunuh mereka.

Penyakit ginjal
Tekanan darah tinggi, penyakit jantungdapat menimbulkan terjadinya penyakit ginjal pada wanita. Meskipun gejala awal dari penyakit ginjal sulit dideteksi, namun tes urine dan tes darah dapat menentukan hal itu.

Anemia
Satu dari tiga wanita yang kurus dan menderita anemia. Karena masalah kesehatan ini, kematian terkait pada saat ibu melahirkan, kerusakan otak pada janin dan perkembangan fisik yang buruk dari anak dapat disebabkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *