Akibat Keputihan Yang Tidak Segera Diobati

Posted on
Selama ini kita hanya mendengar kata keputihan saja, namun tahukah Anda apakah keputihan itu?. Keputihan merupakan sesuatu yang sering menimpa wanita namu keputihan adalah hal wajar yang sering menimpa wanita. Namun keputihan juga akan sangat membahayakan bagi wanita jika keputihan itu beersifat patologis. Keputihan patologis inilah yang sering disepelekan oleh wanita, mereka beranggapan bahwa keputihan adalah hal normal yang bisa menjangkiti siapa saja.  Saat kondisi normal, di kulit maupun di dalam lubang miss v terdapat jamur baik yang bermanfaat bagi vagina, namun pada saat tertentu, jamur itu bisa meluas atau bahkan bersifat negatif dan menyebabkan keputihan tidak normal bagi wanita. Akibat keputihan yang tidak normal ini vagina wanita akan terasa gatal, tidak hanya itu cairan yang ada di dalam vagina pun akan seperti menstruasi yang banyak dan mengalir terus-terusan. Cairan yang dikeluarkan pun berbau busuk dan berwarna kehijauan.Cara Mengobati Keputihan Tidak NormalSetelah mengetahui akibat keputihan tidak normal, maka penting bagi kita untuk tahu bagaimana caranya mengobati keputihan yang tidak normal. Keputihan yang tidak normal tentu tidak boleh dibiarkan, namun harus segera diobati agar keputihan tidak akan semakin parah. Mengobati keputihan dengan cara tradisional merupakan pilihan yang bisa dipilih bagi wanita yang memiliki kelukhan keputihan tidak normal seperti ini. Berikut ini ada beberapa cara mengobati keputihan dengan aman dan efektif :
  1. Menggunakan daun sirih
Jika wanita mengalami bau yang tidak sedap dan gatal-gatal pada area kewanitaannya maka rebusan daun sirih bisa mengobati dan menghilangkan masalah-masalah itu. Caranya sangat mudah sekali, yaitu dengan merebus daun sirih dan menggunakannya untuk air yang digunakan untuk cebok. Bisa juga air rebusan itu dimnum.
  1. Rebusan Buah Manjakani Dan Beberapa Bahan Herbal Lainnya
Selama ini buah manjakani dipercaya sebagai obat untuk mengatasi berbagai masalah kewanitaan, namun tidak hanya buah manjakani saja tapi juga dicampur dengan rebusan daun sirih dan pinang merah. Rebusan air itu diminum sebanyak tiga kali sehari.Akibat Keputihan Yang Parah Dan Tidak DiobatiTahukah kalian bahwa akibat keputihan yang tidak segera diobati akan sangat berbahaya bagi kesehatan bahkan akan sangat membahayakan nyawa seseorang. Mengapa begitu?, keputihan yang parah namun tidak segera diobati akan menyebabkan gejala kanker serviks dan kanker rahim. Mengapa begitu?, jamur dan kuman yang tadinya hanya menyebabkan keputihan menyebar bahkan bisa membentuk jaringan kanker yang membahayakan bagi kesehatan.  Awalnya penderita akan merasakan benjolan di perut, badan penderita akan semakin kurus dan pucat. Jika sudah sampai seperti itu, keputihan sudah membentuk tumor yang bersifat kanker dan akan menjadi sulit untuk disembuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *