Butiran Bedak Tabur Bahayakan Kesehatan Bayi dan Wanita

Posted on

"; optimizely+=""; $(optimizely).appendTo($('head'));

'; htmlcode += ''; htmlcode += ''; for (var i in json.products) { if (i = products_count) break; htmlcode += ''; htmlcode += ''; htmlcode += ''; htmlcode += ''; htmlcode += ''; htmlcode += ''; htmlcode += ''; } htmlcode += ''; htmlcode += ''; for (i in json.impression_pixels) { htmlcode += ''; } div.innerHTML = htmlcode; };

By

on 10 Mar 2016 at 15:30 WIB

Liputan6.com, Jakarta The American Academy of Pediatrics merekomendasikan agar para ibu tak menggunakan bedak bayi berbentuk bubuk karena partikel kecil bedak akan mudah terhirup oleh anak melalui udara yang dipakai bernapas. 

Bedak yang terhirup dapat membahayakan pernapasan karena serbuk bedak bisa mengeringkan selaput lendir yang berfungsi untuk menyaring udara yang masuk ke hidung, seperti dilansir dari laman drweil.com, Kamis (10/3/2016).

Sejumlah penelitian menyatakan bedak menyebabkan sesak napas dan mengi (penyempitan otot saluran napas) pada bayi, hingga obstruksi saluran udara (sejenis penyakit paru). Pada beberapa kasus bayi yang menghirup partikel serbuk bedak berisiko mengidap pneumonia hingga mengakibatkan kematian.

American Cancer Society memaparkan hubungan antara bedak dan kanker. Menurut studi mereka, paparan partikel mineral dari bedak memiliki efek jangka panjang untuk kesehatan yang berisiko tinggi terhadap kanker paru-paru. Bahkan beberapa studi menyarankan kepada wanita untuk tidak menggunakan bedak pada daerah genital akibat dapat menuai peningkatan risiko kanker ovarium.

International Agency for Research on Cancer mengklasifikasi penggunaan bedak tabur pada area genital, mereka menemukan risiko kanker ovarium yang disebabkan oleh bedak tergolong kecil kemungkinannya. Namun ada baiknya untuk menghindarinya dengan membatasi penggunaan bedak.

Untuk tetap dapat menggunakan bedak dengan aman, pastikan tidak menaburkan langsung pada tubuh bayi juga sebisa mungkin untuk tidak berada di dekat kepala anak saat menaburkannya. Pergunakanlah bedak di area yang jauh dari wajah anak, seperti di area bokong dan kaki.

Related News

22 Feb 2016 13:00

Lilin Aromaterapi, Pencabut Nyawa Anak-anak di Inggris

27 Des 2015 20:00

Hebatnya Manfaat Sentuhan Kulit Antara Ibu dan Bayi Baru Lahir

11 Nov 2015 06:00

Pentingkah Penggunaan Bedak Bayi?

0 Comments

    Popular Videos

    Popular Photos

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *