Cara Alami Mengobati Keputihan

Posted on
Keputihan merupakan salah satu dari sekian banyak penyakit yang dapat membuat organ kewanitaan kita memiliki masalah dan membuat kita tidak nyaman. Keputihan yang normal adalah keputihan yang berlangsung atau keputihan yang juga merupakan salah satu tanda bahwa seorang wanita sedang mengalami masa subur. Keputihan tersebut pada umumnya akan terjadi sekitar satu minggu sebelum siklus menstruasi itu datang ataupun saat satu minggu setelah siklus menstruasi itu selesai. Namun ada juga keputihan yang tidak sehat. Keputihan yang tidak sehat ini pada umumnya dipengaruhi oleh kehipudan sehari-hari kita yang kurang memperhatikan kebersihan daerah kewanitaan kita. Keputihan yang tidak normal ini biasanya timbul karena adanya infeksi dari jamur, bakteri ataupun dari virus yang menyerang daerah kewanitaan kita. Namun, anda tidak perlu khawatir karena saat ini sudah ditemukan cara mengobati keputihan secara alami.Ada beberapa gejala yang dapat kita kenali apakah ini merupakan keputihan yang normal ataupun tidak normal. Berikut ini merupakan sedikit penjabaran mengenai keputihan yang wajar atau yang umum terjadi, antara lain:
  1. Cairan berwarna bening, tidak kental dan tidak lengket
  2. Cairan tersebut tidak mengeluarkan bau sama sekali
  3. Terjadi saat sebelum atau sesudah siklus menstruasi dan terjadi setiap bulanya
  4. Tidak disertai dengan rasa gatal dan rasa lembab pada daerah kewanitaan
  5. Pada saat masa kehamilan keputihan juga sering terjadi
  6. Pada saat seorang wanita baru memasuki fase awal dari periode menopausenya
Diatas merupakan penjabaran atau ciri-ciri dari keputihan yang normal terjadi. Berikut ini merupakan beberapa ciri dari keputihan yang tidak normal atau keputihan yang merupakan suatu penyakit , antara lain:
  1. Keputihan ini dipengaruhi oleh virus, bakteri ataupun jamur
  2. Cairan akan berwarna pekat, bahkan terkadang akan berwarna kuning atau bahkan hingga berwarna hijau jika sudah sangat parah
  3. Cairan tersebut akan disertai seperti buih atau busa
  4. Cairan tersebut akan mengeluarkan bau amis yang menyengat
  5. Karena pengaruh dari cairan tersebut, maka daerah kewanitaan kita juga terkontaminasi dengan bau tersebut
  6. Akan disertai rasa gatal dan lembab yang membuat daerah kewanitaan tersebut terasa tidak nyaman
  7. Karena lembab, maka terkadang akan timbul iritasi disekitar vagina
Namun anda tidak perlu merasa khawatir. Karena pada zaman yang serba modern ini tentu tidak ada yang tidak dapat diatasi. Tidak perlu dengan metode yang memakan banyak biaya karena ada cara alami untuk mengobati keputihan tersebut. Berikut ini merupakan salah satu produk yang sangat bermanfaat bagi kesehatan organ kewanitaan kita dan mampu menjadi salah satu cara alami untuk mengobati keputihan. Obat yang terbuat dari bahan alami yaitu buah manjakani. Manjakani Kanza merupakan produk yang berbentuk pil yang berasal dari ekstrak buah manjakani. Manjakani Kanza dapat membantu mengatasi keputihan, iritasi pada daerah kewanitaan, rasa gatal pada daerah vagina serta membantu memperlancar siklus menstruasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *