Dosis dan Aturan pakai Majakani Kanza

Dosis Cara Pemakaian Majakani KANZA:* Keputihan biasa, untuk perawatan rutin, menghilangkan bakteri, infeksi saluran kencing, merapatkan miss V, miss V yg bau / gatal, melancarkan haid: Masukkan ke miss V, seminggu 1-2 kali @ 1 butir* Keputihan parah: Masukkan ke miss V, seminggu 1-2 kali @ 2 butir sekaligus* Kista / miom / tumor dinding rahim: Masukkan ke miss V, seminggu 1-2 kali @ 2-3 butir sekaligus. Disertai minum 4 butir di malam hari setelah makan. Minumnya boleh setiap hari atau selang sehari.* Jika vagina kita dalam keadaan bersih/normal, maka majakani itu akan membuat keset vagina dan bertahan hingga 1 minggu.* Khusus untuk perawan yg keputihan atau untuk ibu-ibu yang takut memasukkan jamu ke dalam miss V: Minum 2 butir di pagi hari dan 2 butir di malam hari setelah makan. Tapi jika pagi lupa minum, boleh juga diminum sekaligus 4 butir di malam harinya (tidak setiap hari, hanya saat keputihan saja)Aturan Pakai Majakani KANZA:Majakani dimasukkan ke miss V dengan menggunakan jari telunjuk, tapi kukunya TIDAK boleh panjang dan jari harus bersih. Masukkan sedalam ±5cm.Untuk pengobatan, diamkan saja beberapa hari. Nanti majakani akan menyatu dengan keputihan dan akan keluar lagi dengan sendirinya (keluarnya antara 1-4 hari kemudian, tergantung dengan banyaknya cairan keputihan yang ada didalam miss V).Majakani akan keluar menyerupai gumpalan-gumpalan kapas basah berwarna putih / putih kekuning-kuningan.(Semakin putih warnanya, itu tanda bakteri miss Vnya sedikit. Tapi jika keluarnya dgn warna yang semakin kuning, itu tanda miss V sedang banyak bakterinya)Pemakaian majakani ini tergantung dari kebutuhan karena miss V tiap orang berbeda-beda, tergantung hormon orang tersebut. Jadi cuma kamu yang tahu kapan saja kamu butuh memakai majakani.Program hamil: Sekarang ini bersihkan dulu keputihannya pakai majakani sampai sebelum haid. Saat sedang haid, berhenti pakai majakani. Jika sudah selesai haid, masukkan majakani ke miss V seminggu 1-2 kali @1butir. Setelah itu stop pakai majakaninya dan mulai berhubungan. Tunggu haid bulan berikutnya. Jika masih haid, ulangi lagi tahap sebelumnya. Jika sudah tidak haid lagi, coba di test 🙂Kalau untuk KB caranya dimasukkan ke miss V agak dalam sampai ke pintu rahim dan jangan sampai keluar dari pintu rahim. Saat dimasukkan akan terasa seperti ada kerucut terbalik, nah itu pintu rahim. Dipakainya sebelum berhubungan dan tangan harus steril. Tapi saat memasukkan majakaninya harus benar-benar teliti. Jika tidak tepat sasaran, bisa saja tetap kebobolan (hamil). Maka dari itu, untuk yg blm terbiasa kita tdk menganjurkan penggunaan majakani sbg pil KB krn tekniknya agak sulit.*) peringatan ! Ibu yang sedang hamil tidak diperbolehkan memakai jamu majakani kanza.

576 thoughts on “Dosis dan Aturan pakai Majakani Kanza

    1. Selamat pagi mbak devi,

      majakani tdk boleh buat ibu hamil krn didalam majakani terkandung rumput fatima, kayu putih dll dan nantinya tar bisa bikin konstraksi

          1. Hello sis.saya udh pakai mkk.nya 2 btir untk prtma kli.soaly keluhany keputihan bnyk bgt sis.trus klo skrg pki selang 2hari pk 2btir lg mlmy buat berhub apa udh klhtn khasiaty sis.trmksh

          2. Mba klo udah pake manjakaninya buat membersihkan keputihan,boleh berhubungan sma suami gk?
            Tp keputihannya masih dalam proses penyembuhan.

      1. ass. mb saya masih gadis mb, saya mau tanya, saya kan haid tidak teratur mb dari dulu, karna saya datang haid sudah kelas 1 sma, tidak rutinya adalah kadang 2 bulan sekali saya haid, kadang juga rutin, yang mau saya tanyakan adalah , bagaimana cara pemakaian manzakani kanza buat saya , terimakasih

      2. Mba.. kl sy dah terlanjur masukin 2 butir k miss v smntara 3 hr kemudian sy test pack ternyata positif.. apakah akan ada efek kpd janin?

      3. sis mau tanya yah, saya pakai kanza sudah sekitar 3minggu tidak ada keluhan, tapi terakhir memakai 1butir yg di masukkan lewat V pd malam hari, keesokan harinya V terasa sakit perih dan gatal.. lalu saat berhubungan dengan suami, V terasa sangat sakit.. kenapa ya? terimakasih

      4. Min,sy mau tanya,sy pake kanza d masukkin,kira2 4 hari ga kluar apa2,tp hri ke4 misV it gatel bgd,pas ak cek,ada gumpalan putih2 di bbir vagina,tp ga kluar dan lengket di dinding2ny,gmn ya? Kanza yg dipake jg kayakny ud kadaluarsa,solusinya apa ya

      5. Mba klo setelah pake brp hari jarak utk tdk berhubungan intim?atau bs lgsg berhub atau nunggu reaksi manjakani nya dlu mba?mohon jwabannya

    2. Sy pemakai KB suntik, setiap berhub sy sll keluar lendir berlebih, sy jg sering keputihan tdk bau dan tdk gatal, sy pengen mencoba majakani kanza ap bs,, gmn aturan pemakaian ny trims

    3. Saya mau tanya donk..kenapa setelah pake menjakani kanza..saya haid maju 2 hari..trus perut sakit..dlu saya ga pernah kata gini

    4. Mbak , dy udah pakai kanza selama 1 minggu , stelah suami pulang kami berhubungan , tapi kok sy malah ngerasa perih di miss v sampai keluar darah ya ? Itu gmna mbak ?

    5. Maaf mbk mau txa sya sdh hmpr 2 bln ga haid trus dpt saran dr tmn pake manjakani,trs 2 hr brturut2 sya msukan k vagina 2 butir skligus dan di hr k 3 ini sya lgsug haid ,trus mau txa apa bsa selama haid sya mnum manjakani nya?krn kan ga bsa dmasukan k vagina lagi

  1. Aku mau tanya dong aq kan lagi promil pake kanza aq pake setelah hed selesai nah pas dimasukin ke miss V ternyata masih ada darah menempel di jari dan menetes 1 tetes apa itu bahaya ??

    1. kalo pemakaian sesuai aturan pakai insyaaallah ga ada efek samping sis…
      tp kalo pemakaian berlebih biasanya ada iritasi di miss. V

  2. Sis,aku kan blm nikah jd pemakaian nya diminum saja saat keputihan ya?tp aku srg keputihan apa lg kalo lg capek,gmn ya sis?trs kira2 kalo cm diminum saja bakal keluar gak gumpalan2 kapas gt Dr miss V nya?

    1. iya sis diminum saja kalo blm nikah.
      diminum selama keputihan sebanyak 4 butir , dua hari sekali.
      gag keluar gumpalan sis.. tp bs mengatasi keputihan kok

  3. Mbk saya mo coba promil pke manzakani tp msh bngung pakeny itu ssdh haid slma brp hari n brp btr?ap selma 1 mnggu pmkaianny shri 1 butir y

  4. sya baru promil nih,,, sering sakit perut trus kemaren priksa dokter d USG ktanya ada kistanya 2,6cm klo mo pke kanza cara minum e gmn? klau g pke d masukin d miss V

    1. aturan pakainya itu diminum dan dimasukan say…
      kalo cuman diminum aja tar bs menyusutkan. tp kalo dimasukkan tar bisa keluar kistanya

        1. mau tanya dong . kan stelah 2 hari pakai khanza langsung berhungungan rsax sempit tp selesai brhubungan ada nongol seperti daging diluar lubang vagina . itu knpa yaa .

  5. sist..sy blm nikah..ada mslh sama byk darah haid yg keluar.siklus haid tiap bulan normal hanya darah haid yg keluar sedikit,cuma 2 hari sj stelah itu cuma kluar bercak2 smpe hari kelima..kalau bgt konsumsi kanza nya gimana??

  6. Sist…aku mau nanya,aku sdh pasang jamunya dari hari minggu,knpa smpai skarang blum keluar,trus sy merasa nyeri daerah V sperti lgi nahan kencing

      1. Siss mau tanya..saya masukan 2 pill kanza ke vagina saya,siang hari kira2jm 11an mlm nya bisa dipake ama suami ga?saya pake KB IUD

  7. Sis,saya sedang promil,saya pake kanza yg untuk promil,keluar coklat2 lendir,pas saya cek 4 dimesi ternyata saya ada kista 4 cm kanan dan kiri ,dah ada pelengketan di indung telur,itu kalau saya pake kanza yg untuk kista,apakah aturannya pakainya sama dengan kondisi yg saya alami sekarang?

  8. sebelumnya saya sdh di vonis dokter kista 3.2cm,minum kanza 1 minggu,dan keluar spt plastik putih,apa itu kista saya yg kluar ya sis,skg blm saya usg,menurut sis , saya perlu minum lagi tdk sambil nunggu bln depan usg,karena saya lg ingin hamil , mohon dijawab,terima kasih

    1. terima kasih sis,
      untuk yang keluar spt plastik itu bkn kista. itu keputihannya. kalo kista itu hitam2.
      iya sis tetap diminum dan kalo bs dimasukin agar efenya cepat.
      kalo dimasukkin cukup 1 butir aj seminggu 1 x.

  9. malam sis, saya ingin coba pakai kanza nya, tp saya blm menikah. miss v sering berbau dan suka keputihan. sebaiknya pakainya bagaimana ya? apakah ada efek samping kalau yg pakai perawan? trims sis.

    1. malam juga sis… kalo belum nikah pemkaian diminum sis. gag ada efek sampingnya kok. asal ikuti tatacara pemakaian yang benar

  10. maaf sis,kista kalau di obatin dengan kanza bisa keluarnya berapa lama ya setelah keputihannya keluar ?mohon di info terima kasih

      1. Sist mau nny donk, klo aku blm nikah tp aku suka keputihan terus basah kalo abis haid, itu pemakaian ny boleh dimasukin gak ya?
        Trims

  11. sis aq kmrn msukin kanza 1 biji . sblmnya aq kpthn wrna ijo smpai buanyak kya haid pmbalut pasti penuh . stlh mnm antibiotik smbuh . baru q msukin knza tp uda 2 hr ga kluar ap2 cuma pth2 kya beras empuk keset kya kapas . itu gmna ya

          1. Sis mau tanya , saya lagi promil kanza, buat keputihan dn gatal”di miss v, blh ga semggu 2 x berturut”karena miss v saya gatal bgt?

  12. Sist aku wanita yg belum menikah, ada masalah haid tidak lancar, untuk mengatasi masalah itu cara pemakaian manjakani bagaimana ? Terima kasih

  13. min, mau tanya.. adikku divonis ada kista dlm rahim. tapi dia belum menikah, gmna cara pakainya ya? apa bisa manjur klo cuma diminum saja? tq

  14. sis saya keputihan dan saya udh mnum kanzanya 1butir sampai hari ini blm ada keluar apa” , dan kalau mau merapatkan miss v nya dimasukkan ke dalam seberapa dalam sis ?

    1. kalo sudah nikah mending untuk keputihan dan merapatkan bisa dimasukan aja sis. 1 butir seminggu sekali sis, sedalam sekitar 5 cm

        1. Malam mba, saya mau tanya. Perut saya yg kanan tp posisinya agak bawah ada benjolan. Saya berobat ke dokter hasil diagnosanya dokter yg satu bilang itu kista, dokter yg lain bilang itu kelenjar infeksi, dokter yg lain bilang itu pelengketan. Apa pun itu penyakitnya kira2 bs g ya benjolan itu hancur jika menggunakan manjakani kanza?terus aturan pakainya gmn?sblm n sesdhnya mksh atas jawabannya.

  15. Sis, aku pnya penyakit kista nih, pas aku minum 4butir tiap malam hari, paginya di miss v keluar daging gtu, apakah itu kistaku udah keluar ? Trus aku mau program hamil, katanya masukan 2butir di miss v selama 1jam,baru bisa berhubung intim, itu bukan utk kb kan sis ?

    1. untuk kista bisanya emang daging gt yang keluar. tp coba diusg aja untuk lebih jelasnya.

      aturan promil silahkan baca : kanza-majakani.com/dosis-dan-aturan-pakai-majakani-kanza

      1. Sis kakak saya kenak miom stelah mnum kanza keluar Putih kyk kapas di vagina nya tapi setelah 2 kli keluar seperti malah skrg yg kluar keputihan cairan biasa gtu apa Miom nya udh kluar ?

    2. Sist saya mau tanya saya kan blm menikah tetapi selalu ada mslah dgn siklus haid yg tdk lancar, bs smp 40 hari sekali & sedikit, apakah dgn meminum kanza bs membantu melancarkan haid dan lbh memperbanyak darah yg keluar?

  16. Sist aku pakai kanza tpi udh 5 hari ga keluar apa2 cuma hari pertama dan kedua aja agak basah di celana dalam. Gimana yah gak apa2 kl mau berhubungan

  17. Malam sis,sya mau tanya untuk keputihan klau cuma diminium aja ap bisa ngeluarkan juga,soalnya saya takut untuk memasukannya k dalam miss v,comentnya sis

  18. Sis…aku kan uda masukin kanzanya nih.nah pas besoknya ak mau bersihin miss v.nah di dalemnya ada kaya butir2an pasir gt.itu kita keluarin sendiri pk telunjuk apa nunggu si kanza nya keluar senditi?

  19. Maaf, mau tanya. Saya memakai kanza, setiap selesai pemakaian knp miss V semakin gatal dan panas pd hari itu juga? Terima kasih

      1. Sis saya belum menikah tapi sering keputihan dan selalu mengeluarkan bau tdk sedap,gatal,dan panas tdk nyaman. Apakah itu pertanda ada bakteri di miss V saya? Apa majakani bsa mengatasinya?

      2. Saya sudah dua minggu memaki khanza dah di masukin seminggu dua butir,abis itu pms,dn sekrang abis pms ,miss v gatal dan perih .apa itu gak papa sist? Menyisa sekali gatalnya,kira kira akan brpa lama merasakan gatal? Maksih

  20. Mlm sis Senin aku pakai kanza utk keputihan gatal dan merapatkn aku masukan 1 lalu tp blm keluar apa apa lalu Jumat malam aku masukan 2 malah makin gatal pedih dan sakit itu knp yah apa bahaya sis? Tlg pnjelasannya

  21. Mlm sis Senin aku ada pemakaian kanza utk keputihan gatal dn merapatkan aku masukan 1 tapi blm ada kluar apa apa lalu Jumat Mlm Nya aku masukan lagi 2 tapi malah smakin gatal pedih dan sakit knp y sia apa bahaya? Tlg Bls thnks

  22. Saya dah pake kanza blm keluar2 dah 2 hari trs berhubungan, pas hubungan ad nempel putih ky tepung banyak itu gpp sist, trs mis v ku rapet bwgt pas mw nyoba mw masukin kanza lg susah bwgtkanza ny krna rapet itu gpp sis

  23. Sist, mau tanya nih. Aku kan klo berhubungan setelahnya lecet perih panas gitu, tdnya ngga. Itu bisa pakai majakaninya ngga yaa sist? Gimana cara pakainya. Terimakasih

    1. Sist klo utk program hamil stlah pke kanza blum kluar apa2 dr miss V bru 2hr pmkaian boleh spermax laki2 dmsukkan. klo postif apa gk bahaya sma janinx ntar??

  24. sist, saya setiap berhubungan setelahnya perih seperti lecet gitu di miss v dan gatal, itu bisa pakai majakani kanzanya ngga yaa sist, lalu aturannya bagaimana?

  25. Sist, ℳa̲̅Ʊ nanya K̲̅āĹ☺ ℓa̐ªԍĩ pake alat kb iud ato spiral ªª boleh menggunakan kanza? Trus keputihan Ўªŋƍ ∂ï alami udh berbulan-bulan bahkan miss V terasa gatal n berbau,, ΒēĻ☹♍ diperiksakan ke dokter krn dokter kandungan ∂ï t4 tglnya cowo. Mohon balasannya ya sist,,

  26. Saya mau promil ni.5 th pke kb suntik skrg dah berhenti 5 bln tp g pernah haid.kenapa y?bisa g d obatin pakai kanza.gmn aturanny?

    1. kalo KB suntik itu ga haid karena hormon tdk stabil.
      pemakaian spt perawatan dimasukan 1 x seminggu sekali. dan
      diminum 4 butir, 3 hari sekali

  27. Sis aku masukin ke mis v nya setelah berhubungan itu bolrh atau tidak ya,apa nanati kalo kita pipis ikut keluar atau tidak manjakaninya

  28. Sis apa boleh masukan manjakani setelah berhubungan untuk mngobati keputihan parah?

    Lalu kenapa ya setelah aku masukan vagina ku terasa gatal dan perih?

    1. boleh sis setelah berhubungan. kalo perih dan gatal itu emang gt reaksinya. tar setelah itu gag perih lagi setelah keluar.

  29. Sist.. kalau uda telanjut over dosis makenya (3hari berturut2 konsumsi 3butir saat malam dan 2butir dimasukkan vagina) dan keesokannya g masukin lg k vagina tp tetep konsumsi dg dosis sama.. kemudian wkt kencing keluar gumpalan putih kenyal tp kering.. pas sy cek di cermin utk ngeluarin gumpalannya trnyata bagian dalem vagina sy melorot dan hampir agak menyembul keluar.. sy takut sekali jk efek ini g bs ditangani krn biasanyakalo udah mlorot sudah ngembaliinnya.. gmn ya sist solusinya? Sementara gumpalan td lengket di vagina, g mau keluar dan semakin nyeri rahim sy.. terimakasih atas perhatiannya…

    1. keluhan awalnya apa sis?
      kalo diminum berturut2 itu ga masalah sis tp kalo dimasukan berturut2 ga boleh sis. kalo gumpalan tsb mending dibiarin aja sis tar biar keluar sendiri

  30. Sist gimana kalau buat yg uda telanjur over dosis. Jd gni sist selama 3 hari berturut2 sy konsumsi kanza (3butir diminum saat malam dan 2butir dimasukkan ke vagina) besoknya g dimasukkan vagina lg tp tetep minum dg dosis yg sama.. hari selanjutnya wkt kencing keluar gumpakan kenyal tp kering. Saat dicek di cermin gumpalan itu lengket, tertahan di dalam vagina dan bagian dlm vagina spt melorot dan hampir agak menyembul keluar.. sy khawatir ini g bs diantisipasi lg, krn denger2 kalau uda melorot g bs dikembaliin lg.. kira2 apa solusinya ya sist? Sementara gumpalan td msh blm mw keluar dan rahim sy semakin bertambah nyeri?.. terimakasih atas perhatiannya..

    1. keluhan awalnya apa sis?
      kalo diminum berturut2 itu ga masalah sis tp kalo dimasukan berturut2 ga boleh sis. kalo gumpalan tsb mending dibiarin aja sis tar biar keluar sendiri

    1. Sis,2 hari setelah haid saya masukan manjakani 1 k miss v,besoknya pagi saya masukan lagi 1 k miss v,malamnya saya berhubungan langsung keluar darah mlm itu besoknya 2 hri berturut ngeflek aja,hri ketiga bersih mlmnya berhubungan trus hbs berhubungan kluar lgi darah segar kyak menstruasi lgi,tpi cm shri smlam aja hbis itu g kluar apa2 ,apa itu efek dri manjakani trus apa itu bahaya ya sis? Trus apa saya hrus priksa k dokter?

      1. Aku baru pertama X pemakaian mmanjakani kok langsung terasa gatal dan ketika aq lap pakai tisu ada sedikit darah itu bahaya tidak yasis

  31. admin, sy mau tanya. sy sdh pakai manjakani, yg keluar seperti gumpalan bukan warna kuning, malah kecoklatan gt. itu tandanya apa ya? mohon balasannya dan terima kasih.

  32. Sis stelah pakai manjakani nya terus mau berhubungan gmna sis? Bisa apa gak? Atau nunggu dulu sampai keluar seperti tisu2 gtu?

  33. Sist mu tanya saya sudah makai kanza sabtu kmrn..pas liat tgl haid kok saya lewat dr tgl haid skrg yah ..klo tanpa sadar saya ternyata hamil ad efeknya g sist? (T_T)

  34. sishari minggu malam saya masukin kanza 1 butir , tp pas pagi ko ga keluar ya, cuma keluar ky ancuran kapas putih, padahal keputihan saya aga putih pekat dan berbau amis , biar cepat keluar gmn ya sis makasih

  35. Sis, aq pake kanza setelah haid,
    selama 4 hari mulut vagina terasa perih, gatal dan ada kerak putih agak kuning, kalau ga dibantu keluarin pake jari ga bisa hilang, apakah itu normal, soalnya biasanya ga seperti itu, trs waktu kanza sore keluar dan malemnya berhubungan itu terasa perih banget

    1. normal sis.. emang reaksinya spt itu. nanti 2-3 hari kerak keputihan rontok dan keluar. dan miss.nya akan lebih bersih dan keset.

  36. Mbak aq pk kanza kok g kluar apa2 ya,trus wkt di korek cm putih2 kyk keertas yg udh hancur gt yg nempel di jari tlunjuk,pdhl udh 3 hari,,klu mau di masukkin majakani ny sebutir lg g apa2 tu??

    1. itu sebenarnya kotorannya. namun ga semua orang kotorannya ga banyak. justru kalo sedikit brarti kotorannya/keputihan ga parah.
      kalo masukin gpp maksimal seminggu 2x

  37. slm kenal sist..
    bln 12 kmaren saya keguguran ke 2 x nya.stlah beberapa minggu cek..rpnya kt dokter keputihanku byak..
    trus..aq jmpa tetangga. aku blg aq sdh 2 x keguguran.apa obatnya spya gk keguguran lg.ktnya mnum obat cina pek hong wan.tgl 13 bln ni aq haid. aq haid 2 hri z sist.tu normal gk ya?
    trus stlh brhenti haid, hri rabu tgl 15 bln nie aq mnum obat cina tu.rabu dpn aq mnum lgi gt aturannya.trus ade q blg pkai manjakani aja msukkn ke miss v.tp. aku tkut.kna aq msh mnum obat cina tu.menurut sist..apa bisa di pkai bersaman pd bln ni pmkaiian obat tu?
    mkny aq lgi bingung nie sist?alny, klw aaq kecapean pazti ada keluar cairan sdikit wrna putih.sdh 2 x sist aq keguguran.stiap ada flek..pas di usg. anaknya sdh gk klihatan lgi.yg ada tinggal kantong kehamilan.ktnya rahim aq licin. trus anaknya gak berkembang sist..tu gmna solusinya sist..saya tkut tk mncobanya..tolong beri solusinya sist..aq pengen sx pnya anak sist..sdh mau 3 thn saya mnikah sist..trima ksih..n mohon doanya sist..

    1. kalo majakani kanza manfaat banyak, selain buat keputihan bs untuk program hamil. promilnya itu kalo ada kendala dikeputihan tp menyuburkan tidak bisa. kalo mau nyoba kanza bisa menyembuhkan keputihan dulu dengan cara memasukan ke miss.v 1 butir seminggu 2x setelah haid sampai menjelang masa subur. saat masa subur jng dipakai kanzanya sampai menunggu hasilnya bulan depan.

        1. Saya pny problem yg sama sis,penyumbatan tuba falopi sehingga saluran tuba saya berisi cairan toksik, bisa kah sembuh dgn kanza,?cara pakainya gmn sis?

  38. Sis aku dah masukin manjakani kanza seminggu dua x sebanyak dua butir,tapi yg kedua x nya memasukan kanza kok banyak banget di bibir vagina menempel serpihan warna kuning tapi di bibir vagina nya itu lecet2dan nempel kerak2 berwarna kekuningan seperti nanah iti normal ga sis aku takut malah itu infeksi

      1. Sist aq dah pke manjakani habis 1botol itu selama 2minggu,aq gtw kl aturan pkenya cuma seminggu 2x,setiap keluar gumpalan keputihan aq lngsung masukin lgi ke misV,apakah pemakain sy melebihi dosis?vagina jdi perih sehabis berhubungan,bahaya g sist?

  39. Sist, sy baru menikah 5bln & ingin program hamil, aman kah konsumsi manjakani? Bagaimana cara pemakaiannya jika diminum & jika dimasukkan ke miss V? Thanks

  40. admin boleh tnya saya keluhan haid tidak lancar dan skrg sdng haid tp tdk lancar bgaiamana solusinya klo pkai manzakani ny min mksih

  41. Sist.. mau tanya.
    Saya br mau menikah. Dan kemarin saya melakukan treatment ratus vagina. Dan saya d berikan pil untuk di masukan ke vagina ktnya 5cm. Tp saya tidak memasukan sampe 5cm krna takut merobek selaput dara saya. Tadi pagi saya merasa vagina saya keset tapi di vagina saya ada seperti kapas putih menempel d dinding vagina saya. Saya ambil pelan2 karena takut sakit. Tp ternyata tidak.
    Yg mau saya tanyakan apakah selaput dara saya aman (tidak sobek)?
    Bahaya tidak jika saya blm menikah tapi pil tersebut di masukan ke vagina saya?
    Terima kasih.

    1. biasanya kalo robek diikuti perih dan keluar darah sis.
      bahayanya sih tidak sis soalnya agar selaput dara tdk rusak aja.

  42. sist, klo setelah dimasukin ke miss v, yg untuk keputihan n merapatkan. itu bisa lgsg berhubungan atau nunggu beberapa hari ? mohon info ya sist makasih 🙂

  43. sist , aku mau nanya nich , aku uda jln 4 tahun menikah tp blm punya anak sist , tp aku uda 2x keguguran , MK ini bisa buat ngilangin kista gak soalnya aku pernah ke dokter ad kista coklat , mgkin itu yg membuat aku keguguran.tolong di jawab ya sist..mohonnn

      1. Sist kata teman aku klo utk keputihan dan utk merapatkan, dimasukkan 1 butir & diminum 2 biji..
        Apa itu benar gak? Atau ada saran dri sis?

  44. sist, mau nanya.. saya pake alat kontrasepsi implant, biar haid saya lancar, tpi sudah hampir 1 tahun haid saya gak klr2.. padahal kbnyakan yg pake implant mereka haid seperti biasa… klo saya mnm majakani kanza apa haidnya klr.. klo d mimun kira2 aturan pakainya bgaimana, mohon solusinya. terima kasih.

  45. Min…sy mau nanya,sy memasukkan mkk 2 butir tp sy lupa klu
    lg hamil muda,skrg blom trasa sakit bagian perut cm perih bagian miss v,,,mohon kejelasannya

    1. kalo perih bagian miss.v emang wajar sis. semua wanita yang pakai ajakani pasti panas di miss.v.
      untuk kedepannya saat hamil jng pakai sis

  46. hi sist, aku udh beli manjakani, tp bingung cara pake nya gmna, jadi gini masalah aku, aku blm nikah, tp mens aku ga lancar, skrng aja udh 6bulan blm dapet2, gmna ya cara pakenya? makasih sist:)

  47. hi sist, aku udh beli manjakani, tapi bingung cara pake nya gmna,jadi gini, aku blm nikah, tp mens aku ga lancar, skarang udah6bulan blm dapet2, gmna cara pake nya? makasih sist:)

      1. Sist mau tanya saya ibu yg bayinya baru usia 10 bulan. Amankah memakai majakani kanza. dan saya juga sudah tidak haid lg selama 6 bulan. Gimana cara pakai nya soalnya saya masih menyusui..

  48. Sis aku keputihan aku kan bru pertama kali pakek kanza itu terasa perih di vagina..pas keesokan hari nya vaginaku kayag ada gumpalan yg mau keluar sis..aku penasaran aku ambil kaca..nah aku liyat divaginaku poll sama keputihan tp gak mau keluar sis..aku coba tarik he he eh malah kluar darah sakit..gimana tu sis gak bahaya ta

  49. Sis… Knpa ya sehabis sya menggunakan kanza manjakani saya langsung haid… Jd haid sya todak teratur… Ini udh 2x dlm seminggu sya make… Terus kla sehabis make pasti haid… Kenapa ya sis, apa sya tidak cocok atau gimana sis???

  50. sis mau nanya . kalo kanza dipakai untuk ibu hamil msh kecil/besar apakah bisa menyebabkan keguguran ? soalnya baca kan gaboleh utk ibu hamil .

  51. Hallo majakani kanza, saya pake hari ini 2 butir masukin ke miss v… sy bru selesai haid, dan psti muncul keputihan sampe beku (tdk encer) setelah pake kanza rasanya super gatal banget sis…
    Biasanya ga gatal, dan keluar gumpalan kecil putih2..

    Dan wktu itu sy berhubungan sehari setelah mggunakan kanza,gumpalan putih2 entah kanzanya nempel byk di mr p suami.. apa tdk apa2? Trims

    1. iya sis emang efek pertama gatal namun kalo uda keluar gumpalan spt kapas akan hilang gatalnya.
      itu yang menempel majakni yang hancur, gpp aman sis

  52. Slm knal sist..
    skrg ini kan sya lgi promil,udh sthn blm pnya momongan,
    Trus yg mau sya tnyakan cra pkai manjakani nya kan 1-2x dlm smnggu 1 btr hbis haid..
    Klo shri kmudiannya brhubungan gtu apa gak knpa2?
    Trima kasih.

  53. Mbak. Klo saya ingin ngilangin keputihan dan bau amis di miss v tu anjuran lwbih baik dimasukkn ke miss v ato dminum aja ya? Dn itu berapa butir ya ? Soalnya saya blum menikah dan masih pelajar sma

  54. Mba mau tnya aku kmrin ada cairan bebas trus aku di kasih tmen ku kanza aku mnum 1 hari 4butir dan itu 2hari berturut” kira” aman ngk ya
    Trimkasih..

  55. Aku udah pakai kanza kok keluarnya dikit y.emang sih saya gk ada keluhan.cuma ingin merapatkan miss v aja.tapi apa manjakaninya udah hancur d dlm y ato nantix jdi endapan d rahim

  56. Mba… Saya tadi pagi sudah minum 2 butir pil kanza… Tapi saya juga ingin merapatkan.. Kalau saya masukkan lagi 1 butir pil kanza nya bahaya gak ya mba?

  57. Sis.saya divonis dokter ada kista 4cm.dn blm punya anak slm 6th.saya jg mo progmil ni.cara pemakaianny kn 2btr dimasukkan ke miss v trs diminum 4btr.itu berapa lm pemakaianny? Apakah pas hbs haid aja dipakekny trs masa subur berhenti smp haid lg.apa dipakek trs meskipun lg masa subur.tolong penjelasanny ya mbk.coz sy masih bingung cara makekny

    1. diminum 4 butir sis tiap hari, dimasukan setelah haid dan menjelang masa subur. saat haid jng dimasukin sis.

  58. Mlm sis,saya sering haid terlambat bhkan prnh 4 bulan gak haid sya jg sdh mnikah dan skrg sdh hampir 4 bulan blm jg haid tp berulang kali tespek tdak hamil jg, kalau pakai kanza untuk mlncrkan haidnya bgaimana sis? Mhon penjelasannya sis ‘ teeimakasih

      1. Sist..kan saya Udh konsumsi kanza kmren…4 saya minum dan 1 d masuk Kn..dan Udh keluar yg kayak kapas itu…Ap pengunaan ny msi di lanjutkan atau gimana ? Mohon balasan sis

      2. Sis aq mw tanya hari kamis aq masukin manjakani k mis v2 ko ga keluar2 ya sampai hari minggu,trs hari senin’y aq masukin lg 2 itu bermasalah atau tidak?trs klo ga keluar2 juga bahaya ga?

      3. sis kmrin mlm aq pake majakani kanza di msukin sma diminum utj mngobatu kista.tp smpe saat ini blm ada prubahan/keluar kotorannya,malah perut terasa sakit,knp ya?

  59. pagi sis,
    Aku mau tanya… Aku kan mau program hamil. Tp aku ada keputihan. Kata yang jual, bersihin dulu missV nya. Dpakai 1x/minggu sampai tgl datang haid.
    Apa benar seperti itu pemakaiannya?

    Ini sudah minggu kedua pakainya. Dan saya belum berhubungan sama suami selama pakai majakani ini.
    Apakah bahaya sis?
    Takutnya semakin rapat dan susah masuk karena udah pakai 1x/minggu selama 2minggu (jd sudah pakai 2butir) tapi belum berhubungan.
    Gimana ya itu sis?

    Terus kenapa gak boleh dipakai pas masa subur?
    Kok reseller yang aku jual malah bolehin dipakai pas subur ya?
    Yang bener mana nih?

    Mohon jawaban atas pertanyaan2 saya di atas.

    Terkmakasih.

    1. untuk program hail itu dipakai seusai haid. dan saat masa subur jangan dipakai. kenapa? karena saat masa subur itu proses pembuahan terjadi shg kalo memakai kanza akan malah menghalangi sperma atau malah membunuh sperma.

    1. boleh sis.
      => Hubungi
      BBM 2C07B619
      TLP : 0857.4315.0919
      Whatsapp 0857.4315.0919
      Line ragilkuningmanik
      SMS 0857.4315.0919

  60. Say aku habis pakai kanza kok suakit, puanas, dan gatal ya.. Aku udah masukin 2 butir dan aku belum menikah.. Setelah aq sapu dg tisu kok keluar darah ya.. Apa aman?

  61. mlm sis,sya mau tnya..sya ada kista 8cm,trus sya mau pakai majakai kanza..cara pakainy gman,lw cma dimasukan di mis v gmn atw cma dimunum gmna..ataw sebaiknya gamana cara pakainya..biasanya brp lama udah pemakaian sembuh trim

  62. siang sis,sya mau tnya saya ada kista 8cm,sya mau mngkonsumsi majakani kanza..caranya gmna sis.. lw cma dimasukan di miss v hnya dmnum sja..atw sebaiknya gman..? kira2 brpa lama dan brp bnyak menggunakan majakani kanza bisa sembuh..trims

  63. siang sis..mau tanya sya ada kista 8cm gmna cara yang benar untuk konsumsi majakani kanza dan butah wktu brp lama mengkonsumsinya ada perubahan atw sembuh…trims

  64. mbak mau tanya gimana kalau kita pakai manjakani kanza udh 2 hari ada brang putih menempel dinding area miss v lalu saya coba conkel bersih kan tapi barang ya seperti kapas putih itu manjakani atau keputihan saya mbak..

  65. sist, saya divonis kena kista dan endrometriosis,
    dulunya saya jg sudah pernah operasi miom yg ukurannya cukup besar, saya belum menikah, kira2 cara konsumsi kanzanya gmn y?.. aman ndak, terimakasih

    1. iya sis, pertanyaannya apa? mungkin bisa => Hubungi
      BBM 2C07B619
      TLP : 0857.4315.0919
      Whatsapp 0857.4315.0919
      Line ragilkuningmanik
      SMS 0857.4315.0919

  66. Sist, mau tanya saya seorang gadis yg blm menikah,saya punya masalah sama haid,
    Saya kalo haid lama sekali selesainya, bahkan pernah sampe sebulan penuh masa haid saya, dan keluarnya bergumpal2 sist seperti darah kotor, saya juga sudah USG dan hasilnya gak ada penyakit, hanya masalah hormon,
    Yg saya mau tanya apa bisa manjakani Kanza mengatasi masalah saya?
    Dan kalo bisa dosisnya berapa banyak saya harus pake,
    Trimakasih

  67. sist,sy ada keluhan polip servik, coba pakai manjakani kanza,sudah sy coba masukan minggu1 ditunggu sampai seminggu manjakaninya nggk keluar, lalu sy coba minggu ke2 masukin lagi, nggk keluar juga, kira2 pemakaian diteruskan atau tidak? berbahaya nggak kalau manjakani nya nggk keluar?

  68. Sis… aku divonis dokter ada kista, mau coba majakani nya… tapi agak takut cara pakainya kok dimasukin ke miss V yah? Itu bener2 ga bahaya? Apa pasti keluar itu pil nya? Takut banget dg cara dimasukin gitu

  69. Siang sist..sy putri.
    Mau nanya, sy d vonis dokter ada kista endometriosis sebesar 4,5cm. Apa dgn memakai kanza bisa menyembuhkan / menghilangkan kistanya sist? Soalnya sy pgn skali pny anak lg, operasi jg ga brani. Utk pemakaian bwt kista gmn ya sist?

  70. sis saya pakai kanza krna utk hilangin kista saya,kata dokter udh sebesar telur ayam/7,5 cm.hari selasa,dimasukkan ke miss v 2 btr,diminum 4 butir,tengah malamnya banyak air keluar gtu sis dan kayaknya serbuk kanzanya keluar nah paginya saya meriang kayak mau demam gt,lalu saya minum 4 btr stiap hari.trus saya tunggu sampai kamis,keluar seperti tisu basah gtu,tapi dikit bgt,saya coba dikorek tapi gak banyak sis,hari jumat malamnya saya masukkan lagi 2btr tapi saya tdk minum 4btr,paginya saya meriang lagi sis.perut saya sblah kiri sakit” kyk mau haid gtu sis tiap setelah kanzanya dimasukkan ke miss v,memang kista saya berada kiri sis.kira” mesti konsumsi berapa botol agar kistanya keluar sis?apa bener kalau yg diminum 4btr tu setiap hari sis?makasih

  71. Sis saya kan baru pake kanza…
    Buat ngilangin keputihan sama bau,besok nya udah lqngsung gx keluar keputihan ny bersih di cdny,4 hari kemudian saya peke lg nah pas saya masukin jari saya keluarin tu nah ada putih nempel di jari saya kaya kapas basah gtu sis,itu apa ya?tp gx keluar dengan sendiri ny harus di beraihin pke jari,itu berbahaya gx ya?

  72. Mau tanya,saya sudah 1th 5 bln tidak haid,ada kista semula 8 cm skrg uda turun jd 4 cm…pengen hamil juga,klo pke manjakani kanza dosis nya gimana ya,minta info nya ya

  73. Saya sudah menikah,
    Saya ingin membersihkan sisa haid (kemungkinan ada) dan melancarkan haid.
    ? : Bagaimana aturan minum dan menggunakan KANZA??
    Terima kasih

  74. sis kpeutihan aku sih udah kluar tapi baru bru aku pake miss v aku rapat banget trus keputihan sisanya numpuk di dalam itu gimana sist ?

  75. Mo tanya sis..Kmren aku Udh pake kanza ny..aku masi perawan..tapi aku minum 4 dan aku masuk kan 1…supaya keputihan nya cepat sembuh..trus Udh keluar yg kayak kapas ny…Ap lanjut minum lagi atau udhan aj ?

  76. Selamat malam kak, malam kemarin aku minum manjakani kanza 4 butir karna masih perawan(sesui petunjuk) untuk mengobati keputihan yang gk ilang-ilang sudah lama, lalu keesokan harinya aku mengalami haid? Aman kah kak?

  77. Halo admin.
    Saya mw tanya. Kl saya mw perawatan miss v dan promil gmn? Misal. Saya kemarin siang memasukan 1 butir kanza ke miss v. Ternyata malamnya berhubungan dengan suami.. itu jadinya bagaimana? Terimakasih

  78. Sist dah lama klo lg haid q pasti nyeri perut, dan stlah q bawa kedokter ternyata ada kista di ovarium sebelah kiri besarnya dah 7cm, klo q pakek kanza kira” habis brp botol ya sampai kista q keluar semua, makasih

  79. Mau tanya sis,, koc setelah pemakaian rasanya gatal sekali.. mlm saya msukan 2 biji pas pagi udha mulai gatal2 dan panas… apa ga apa2 ya???

  80. Sista . Aku punya masalah gatal di bagian vulva kayaknya sih infeksi jamur . Kalo saya mau pake manjakani kanza tanpa harus dimasukin gapapa ta sist? Hbs aku takut kalo dimasukin .

  81. Aku belum menikah nah aku suka telat mens gt satu bulan terus cara mengkonsumsinya bagaimana , apakah diminum bisa ? Abis gaberani dimasukin gt , dan cara kerjanya itu gimana . Efeknya berapa hari ?

  82. semenjak saya pakai manjakani awalnya keluar seperti keputihan sebesar ujung jari telunjuk,habis itu keluar darah kotor banyak sekali sdh hmpir 1 bln ga hilang2,itu knp ya sist?? mohon dijawab..

  83. Sis, aku mau tanya.. Aku mengalami keputihan hampir setiap hari dan Aku divonis dokter terdapat kista cokelat di rahim aku 4 cm. Dan aku belum menikah dan berhubungan… Mau tanya cara pemakaiannya bagaimana yah sis? Apakah tetap harus dimasukan ke vagina juga atau hanya diminum saja?

  84. Slm kenal,sis saya mengalami keputihan dan divagina saya yg sangat mengganggu gatalnya hanya diujung vagina paling atas,sy sdh masukan 2 btr divagina,tp perihn tambah gatal,2 hr kemudian ada klr dr vagina sprt gumpalan warnanya kekuningan,dg gatal yg luar biasa,lalukeesokannya setiap trs gatal sy cb bersihkan pake jari spt serpihan kelapa parut dg warna kekuningan.nah keesokannya lg sy cb minum 4 btr dan skrg sdh hr ke3 sy konsumsi,n msh gatal kira2 g mn sis tindakan yg tepatnya,krn gatalnya itu yg mengganggu sekali

  85. Halo, saya kemaren siang jam 3 masukin mjakani 2 butir, jam 6an gatal panas perih yg para, jam 8 sayabersihkan dengan air hangat dan sudah tidak gatal panas perih, tapi bibir vagina kaya melepuh jadi kaku dan perih, takutnya infeksi, normal gak ya?

  86. Ka,mau tanya.. Aku pakai manjakani kanza pertama oke2 aja..
    Selang 3 bulan pakai lagi,coba dimasukan seperti biasa 2 butir besoknya vagina saya kering bgt .
    Apa itu efek sampingnya.. Saya agak takut

  87. Malem mba… saya sudah 2 minggu pake khanza. Udh 4 pil yg saya masukkan ke V. Sudah 2 kali seperti tissue basah yang keluar tapi tidak banyak. Kemarin malam saat berhubungan kok kayak keluar darah ya mba. Tapi bau nya bukan darah. Dan warnanya merah ke pink. (Bukan warna darah) sisa Sperma yg keluar dari V saya warnanya merah di tisu. Sekarang saya sudah 12 hari telat haid. Di tes masih negatif. Kok saya jadi was2 yah..apa itu pil kanza yang larut atau apa ya mba. Mohon penjelasannya mba. Makasih

  88. siang sist sya paki kb iud, tpi haid sya ngak lancar kadang flek2 aja.udah 3 bln terakhir ini miss v sya sering keputihan & terasa gatal, apalagi klo habis berhubungan selalu terasa perih, panas gitu (lecet dimiss v) mau coba manjakani kanza apa bisa y sist menghilangkan keluhan saya?

    1. untuk keputihan bisa sis pakai kanza. namun kanza ini ada efek merapatkan dan mengencangkan takutnya tar malah bs makin lecet

  89. Mau tnya.. aku udah konsumsi kanza diminum 2pil seminggu 2x. Kmudian keluar bnyk keputihan. Trs 3hari kemudian aku masukkan 1pil ke dlm miss v dipagi hari,tp setelah itu miss v terasa gatal dan perih dan mlm hri nya dinding lubang miss v ku ky ada kerak2 putih gtu dan miss v terasa gatal bgt. Itu apakah reaksi normal? Mhn dijawab ya mba. Krn sy khawatir kl infeksi . Makasih

  90. Ass mbak mau nanyaa ni aku sdah menikah sekitar 2 tahun, belum pnyaa keturunan, mungkin karna haid ku gak teratur, in sja sdah hampir setahun gak haid, rencnaa mau pakee obat majakani kanza tpi sbelum itu mau nanya dlu orang seperti sya penyakitnyaa dosis pemakaiannya bgmna mbak, trus ap bisa pake majakani kanza jga untk yang gak haid2 sdh lma???☺

    1. Ass, mbak nanya nich kan kenbyakan yang z bacaa tu yang pake majakani kanza keluar gumpalan2 putih tpi masih terringgal dlm v, ap gak ap2 gtu berhbungn ma suami karna bisaa jadi gumpalan2 putihnya terdorong masuk kembali??

  91. Assmualaikum …Siss aku pakai manjakani kanza stu hari yang lalu .
    Trs baru keluar cairan2 kuning ke coklat2n itu gak apa2 kan ?
    Trs ko yang kyk gumpalan tissue basah nya blm keluar .
    Bls ya sis
    Mksh

  92. Assmualikum sis …
    Aku baru 1 hari pake manjakani kanza dan ke esokan malam nya aku berhubungan intim dan kluar kyk putih susu gtu sis
    Kira2 ini aman2 aja kan ??
    Tp alhmdulilah udah gak bau amis …
    Tlng blesan nya ya sis

    1. waalaykumsalam sis..
      aman sis, reaksianya emang gitu. mengeluarkan kotoran.
      nanti kalo udah keluar kotoran bs bersih sis. 🙂

  93. Sist sy mw nanya. Sy kan belum nikah, kena keputihan sejak SMA (skg sy mahasiswa smster 7) keputiham sy itu udah parah banget kykx, miss V jg bau banget. Kalo untuk yg belum nikah dosis pemakaianx kan di minum 2 butir pg n 2 butir mlm, tp gk ada perubaham keputihan sy masih parah n bauh di miss v jg gk hilang2.. kalo manjakanix di masukin ke miss v itu ada efek sampingx gk sih buat yg belum nikah n masih prwan?? Tolong infox yah sist 🙂
    Makasih.

  94. say aku mau nanya dong aku sering keputihan,trs miss v ku agak bau gitu kurang nyampan kalau berhubungan sm suami ga pd jadinya ,minta solusinya say makasih

  95. Sis saat haid apa boleh manjakani di masukan? Saya br haid 2hari saya masukan tp ko ga keluar lg haidnya ? Ap gpp? Tolong jawab

  96. Mau tanya saya sdh melalui masa nifas 40 hari. Tepatnya sdh 42 hari, pas 40 haru kmarin minum kanza 2butir pagi dan malam,besoknya keluar darah sedikit. Lalu sekarang apa saya minum lagi? Aturan pakainya bagainmana dan brp kali supaya darah bbersih?

  97. Sis mau tanya saya ga tau cara pakai manjakani kanza saya sedang haid .saya maaukan tuh eh ko lgsg berhrnti gmn tuh ? Gpp atau bahaya? Tolong di jawab baru 2 hari haid sedang banyaknya tiba2 ga ada . Saya takut

  98. Salam …
    Sis Ku mau tannya hri senin mlm ku masukin MK 1butir ke miss V trus aku minum jg 4 butir hri selasa mlm nya keluar gumpalan coklat putih ht kaya daging trus akhirnya aku masukin lg 1 butir dan aku minum 4 butir lg yg keluar itu gumpalan2 daging putih kecoklatan dan ada warna item2 jg , kira2 itu apa ya soalnya aku ga pernah cek ada kista atau ga .. tujuannya pake MK buat promil dan bersihin ke putihan tp hasilnya jd luar biasa bgt sis? Mohon pencerahannya

  99. Sis.saya kan bru pake 1 x . Kok terasa mengganjal gtu ya sis di miss v? Amankah? Sya masukinnya mungkin sktr 4 cm an.hbs aq masukin miss v trsa gatal dan perih.cma hbs itu terasa mengganjal di miss v.apakah gpp klo trasa ada yang mengganjal gtu sis?

  100. sis aku habis pake manjakani kanza. pas aku bersihkan miss v. kok ada kotoran warna hitam. kyk kerak gitu nempel dimiss v yah.. ada yg keluar krna ku ambil. yg lain gk bisa diambil karna lengket di dalam. padahal sebelumnya gk ada. kenapa bisa gitu yh

  101. Saya pakai majakani kanza keluar lendir terus2an.. Kenapa yaa… Jdnya basah terus.. Malah ga enak klo mau solat.. Watir keluar keputihannya.. Sdh 4 Hari ga berhenti basah..

  102. sis sy pake kanza 2 hari yg lalu..malam sy masukin 2 pagina sy pipis spt ad wrna merah darah yg brcampur wrna urin..sampai skrg spt itu..apakah msh aman sy pakai???mohon pencerahaannya!!!

  103. Mau tanya sis, saya udah 4 hari yang lalu masukkin kanza ke miss v tapi gak keluar apa apa, kira kira aman gak sis, kira kira kalo kanzanya didalam miss v gak keluar keluar bisa menimbulkan efek samping yang berbahaya gak sis ?

  104. asalamualaikum mba, aq mau tanya, ini kan aq mau pake kanza untuk promil, kalau aq baca cara pemakaian di atas sih cukup di masukan aja, tapi temen aq bilang kalau mau cepet bisa di minum sambil di masukan juga ke miss Vnya,
    nnaaahhh aq jadi bingung mau pake cara yg mna mba, tolong infonya ya mba, makasihh

  105. Sis, dosis manjakani untuk kista itu untuk kista rahim apa ovarium (indung telur) sis? kalau untuk masing2 jenis kista itu dosisnya gimana?

    terus bagaimana dosisnya kalau mau untuk obatin kista sekaligus program hamil? apa masukin ke V aja 1-2 butir atau tetap diminum ya?

    trims

  106. Sis mau tanya saya bulan kemaren ga dapet haid dan uda 2 minggu ini sudah meminum dan memeasukan manjakani 2butir tetap blm haid malah kluar banyak cairan berwana putih dan berbau amis disertau gumpalan putih
    Agar saya segera haid bgaiimana ya sis karena perut terasa kram dan begah
    Terimakasih

  107. Assmualaikum .. saya mau tanya jika saya memakai kanza untuk mengobati keputihan dan besok nya langsng berhubungan intim lalu keluar buih nya hanya sedikit . Bahaya atau tidak . ? Terimakasih

  108. Assalamualaikum min..sy mau nanya,kl untuk saluran tuba tersumbat,apa bisa pakai manjakani kanza,kalaupun bisa aturan minumnya bagaimana??

  109. Mau tanya donk admin,saya ibu nifas. Pngn pake manjakani kanza untk bersihin mis v. Biar kotoran n darah nifas nya kluar smua n rahim bersih. Dosis nya pk yang mn y?

  110. saya pakai, memang rapet,keset. lalu keluar putih putih seperti yang ditulis di atas tapiii…3 atau 4 hari ini Miss V saya gatal sekali padahal saya tidak pernah gatal jika sedang keputihan. keputihan saya cairan bening,keluar ketika masa subur. menurut g kubaca itu keputihan normal.
    nha kenapa sekarang malah gatal? gak nyaman banget hiks

  111. Sis mau Aku ada kista ukuran 7cm awalnya udh mengecil jadi 1cm Semarang membesar lagi .. Tapi aku jg lagi promil .. Aku mau Tanya lebih baik obatin kistanya dlu apa promil dlu ya ? Soalnya Cara pemakaian Dan dosis buat promil dan mengobati kista kan beda ? Dan kalo majakaninke miss dimasukin aja ke vtanpa minum majakaninya gpp ? Soalnya aku tiap hari minum obat kunyit putih jg dan obat promil Dari dokter.. Takutnya kebanyakan obat yg aku minum

  112. Sis aku ada kista ukuran 7cm .. Awalnya sudah mengecil jd 1cm skrg membesar lg .. Kalo aku pakai majakani tp cuma masukin ke vagina aja tanpa di minum gpp ? Soalnya aku jg lagi minum obat kunyit putih sama obat promil Dari dokter .. takutnya kebanyakan obat yg aku minum .. Gmn sis ?

  113. Mba, saya sudah nikah 6 tahun blm dpt momongan, saya sudah HSG dan didiagnosis Hidrosalphink bilateral. Apa bisa jika saya menggunakan kanza untuk menyembuhkan penyakit saya?

    1. Sis minggu lalu aku pake kanza kan pas sebelum haid. Trs setelah haid sekitar tgl 14 keluar keputihan bauknya manis . Tgl 15 gatall bgt mis v ku. Tgl 15 itu tak masukkan lagi 2biji. Tgl 16 ttp kluar keputihan sampe basah bgt di cd. Sampe bnr2 basah vahkan tembus cd. Trs tgl 17 ttp kluar kayak keputihan kayak air kayak yg tgl 16. Nah tgl 17 malam kluar kayak apa ya. Kayak sesuatu yg ancur gt. Warna kekuningan. Itu apa kanza apa keputihan. Trs keputihanku bahaya gak sis? Makasih mohon infonya ?

  114. Sist,mo tny,ak beli manjakani kanza untk membersihkan rahim pasca melahirkan,krn Nifas q lm. Kl sdh dikasi obt pnetral hormon dr dokter darah brhenti tp nti kl obt hbs kluar darah lg. Kmrn ktka obat habis dan darah sdh brhenti saya cb masukan manjakani satu butir dan saya minum dua butir. Awal nya hny kluar gumpalan kecil sprti keputihan berwarna coklat. Tp pd hari ke dua stlh pemakaian kluar darah seperti haid itu gmn sist? Saya perlu mssukan manjakani lg nti stlh 4hr ato tnggu darah brhnti.

  115. Sis kok vagina ku gatal sekali ya setelah pemakain dari bulan ke 3 ..itu sebelumya saya sudah keluar gitu kotoranya,yang warna kuning kayak plastik itu,n vagina saya gatal,bibr vagina saya perih baru kali ini seperti itu,saya makainya setelah haid aja sis kadang 1 butir kadang 2 butir,habis itu saya tidak pakai lagi,,aku perhatiin bibir vagina saya kayak bengkak gitu sis karna gatal n perih,

    1. Sis kok vagina ku gatal sekali ya setelah pemakain dari bulan ke 3 ..itu sebelumya saya sudah keluar gitu kotoranya,yang warna kuning kayak plastik itu,n vagina saya gatal,bibr vagina saya perih baru kali ini seperti itu,saya makainya setelah haid aja sis kadang 1 butir kadang 2 butir,habis itu saya tidak pakai lagi,,aku perhatiin bibir vagina saya kayak bengkak gitu sis karna gatal n perih,

  116. Hai, sis. Saya sudah tidak gadis, tapi belum hamil. kalau untuk keluhan merapatkan kewanitaan dan keputihan boleh dikonsumsi dengan diminum saja?
    Thank you

  117. Kenapa setiap saya pakai gak bisa keluar sendiri ya. Mesti diambil pake tangan? Lalu kotorannya gak bisa menggumpal besar gitu? Malah seperti kapas basah yg agak2 kecil??

  118. Kenapa ya setiap kali saya pake kok gk bsa kluar sndri mesti diambil pake tangan?
    Trus stiap ngambil gk bentuk gumpalan langsung. Malah sperti kapas bsah ukurannya agak kcil2.
    Tapi volumenya makin hari makin sdkit

  119. Malam sist, sekitar sebulan 2 bulan lalu aku pernah gugurkan kandungan, pake obat kimia, yang di minum dan dimasukin ke MV, selesai menggunakan obat itu aku keguguran dan haid, tapi bulan berikutnya aku ga haid dan keputihan yang gatal, bau, dan ga enak banget, sebelum kejadian ini aku pernah juga melakukan hal ini, tapi ada gumpalan darah bekas janin yang tertinggal di dalam rahimku juga ada kista, trus aku konsul ke dokter dan alhasil aku di kuret, dulu aku sering minum majakani dietin,tapi hsilnya kurang memuaskan,aku mau menghilangkan keputihan dan bau tak sedap, serta gatal juga mau melancarkan haid,dosis yang harus aku pakai?

  120. saya terasa keram daerah perut dan pinggang saya setelah minum majakani seminggu yg lalu,apa saya perlu cek ke dokter spesialis?
    mohon infonya
    kendalanya haid dk teratur.

  121. sis kalo masih perawan dengan cara dimasukan ke miss V apa gak papa? hanya untuk membersihkan rahim aja soalnya kalo haid kadang suka nyeri bgtbgtbgt

  122. Sis mau nanya…jarak antara memasukkan kanza ke missV dan berhubungan dengan suami itu berapa jam minimal??atau boleh langsung?

  123. Sist aku belum haid 2 bln bisa dibilanh ga lancar, pake manjakaninya di minum apa.dimasukan ke.miss v? Trus kl diminum brapa butir ? Trus diminumnya sebelum haid aja apa pas haid juga harus diminum? Thx

  124. Oiya lupa apa.perlu dimasukan ke miss v nya juga? Soalnya sy belum nikah.Apa ckup untuk diminum dan nanti lancar haid? Sklian pgn bersih rahimnya..

      1. Malam sis sy mau nanya,sy mau promil tapi sy juga punya keputihan tp normal,dan sy dimasa subur jg blm berhubungan dgn suami sy krna suami sy lg diluar kota..apa boleh sy pakai disaat masa subur krn suami sy tdk disini Dan sy pakai sampai masa haid bulan depan datang sis..tolong penjelasan nya sis..

  125. Mba maaf mau nanya, aku kan tiap datang bulan sakit trus aku pake kanza habis haid dimasukkan ke vagina 2 butir awalnya gpp,tapi stelah 3 hari aku jadi buang air kecil trus . buang air kecilnya sambil keluar darah apa itu gapapa mba? Kanza nya belum keluar sih tapi waktu buang air kecil sakit dan kluar darah

  126. Sis, aku baru nyoba manjakani tadi pagi. Taunya sekitar setengah jam – 45 menit kemudian berhubungan. Apamah tidak apa2. Karena diaturannya 4-5 jam setelahnya baru berhubungan.

  127. sist mau tanya , waktu itu saya mengalami keputihan yg sangat gatal sekali lalu saya masukin mk ke vagina 2 butir setelah itu besoknya saya keluar seperti gumpalan darah , itu tandanya apa ya ? apa saya ada penyakit ? mohon penjelasan nya

  128. Mba admin saya mau tanya, setelah haid kanza dimasukan ke vagina, dari kita masukin kanza berapa lama kita boleh mulai berhubungan badan dgn suami? Mohon pencerahannya

  129. Sis 2 minggu belakangan ini saya suka keluat keputihan berwarna kuning. Setelah berhubungan pun keluar cairan berwarna coklat seperti keputihan namun warnanya keruh. 3 hari ini saya coba minum majakani kanza 4 butir tiap malam (takut masukin lewat miss v). Tiap siang keluar cairan sedikit kental dan lengket berwarna kecoklatan. Apa itu penyakitnya keluar ya?

  130. Saya ibu menyusui bayi 5bulan. Saya menggunakan kb iud spiral. Saya didoagnpsis menderita miom endemetriosis. Saya mengalami keputihan wajar. Saya ingin memakai manjakani untuk merapatkan miss v dan spy lbh keset, krn miss v saya cenderung basah.Pertanyaan saya. Bagaimana cara menggunakan manjakani kanza yg tepat dan aman untuk saya? Berkaitan dengan spiral dan kista saya. Mohon dijawab sebelum saya menggunakan, saya takut ada masalah. Trima kasih

  131. Mba admin tolong penjelesannya ya, saya ada miom, lalu saya masukan 2 kanza, agak sulit saat memasukan, saya paksa walau perih, krn memang kan tekstur kanza tdk mulus, nah saya kira sakitnya sebentar, tp sampai keesokan sakit divagina saya blm juga hilang, luka atau knp ya, sangat mengganggu aktivitas, rasanya sakit sekali, spt bengkak

  132. Mba aq lg program untk hamil seminggu yg lalu aq haid gmana ya cara pemakaian khanzax apa boleh setelah berhbngan dimasukkan ke mis v

  133. Mu nanya sis…
    Ku punya keluhan setiap haid nyeri hebat sampai muntah dan keblkg seiringan, kaki kram dan perih perut bawah. Udah cek usg ber xx tapi normal. Agar gak nyeri bisa pakai kanza rutin?
    Anjuran yg msih gadis diminum 2btr pagi 2btr mlm, sdh 4hr tp blm keluar spt yg digambarkan.
    Tolong info ya sis…

  134. Mb mau tanya ??? Q sudah 2 minggu make khanza .. Keluhan q keputihan biasa … Pertama make khamza enak keset,di pake hub badan enak mb … Ehhh skrg knp vagina q gateellll bgd yaaa mb .. Keputihan terus .. Q bersihkanpake jari ikutnmb bnyak bgd … Trus q coba masukam lagi khnaza na ke miss v q .. Lngsung perih penuh bengkak .. Gatal na jga belum sembuh mb …. Sampk sekarang 2 ini masii gatel bgd tapi keputihannya sudah berkurang.. Aman kah mb ???? Mohon penjelasanna mb

  135. Malam sis sy mau nanya,sy mau promil tapi sy juga punya keputihan tp normal,dan sy dimasa subur jg blm berhubungan dgn suami sy krna suami sy lg diluar kota..apa boleh sy pakai disaat masa subur krn suami sy tdk disini Dan sy pakai sampai masa haid bulan depan datang sis..tolong penjelasan nya sis..

  136. mau nanya donk,
    saya ada kista dan saya ingin mencoba kanza ini, cara pemakaiannya gimana ya ? selain d masukin ke alat vital krna saya belum menikah.
    dan efek penyembuhannya itu berkisar brapa bulan ya gan ?

  137. Sist mau nanya kalo buat kputihan sama ada bnjolan d dket slangkangan itu apa ya sist?soalnya saya takut mau d bwa k dkter..apa bsa pke majakani ya?

  138. Sist mau nanya kalo buat kputihan sama ada bnjolan d dket slangkangan itu apa ya sist?soalnya saya takut mau d bwa k dkter..apa bsa pke majakani ya?tlong bales ya sis

  139. Mbak…klo aku kan haidnya suka sedikit ya, mau melancarkan haid, aku minum saat haid 4 butir koq besoknya haidnya berhenti? Itu gimana?

  140. Bulan oktober kemarin sy telat haidnya..pas tgl 30 oktober tespek positif..tgl 4 november keluar darah slama seminggu trus sy usg katanya rahimnya udah kosong selang seminggu dari usg sy kembali haid dan keluar darah menggumpal” kecil,skrng sy lagi coba manjakani sapatau aja bisa bersiin rahim..sy cukup minum 4 biji aja tiap malam yg min..ini baru hari pertama minum mk

  141. Sis saya divonis dokter ada kista 4x7cm diluar dinding rahim. Saya dah make Mk sebulan lebih. Dan baru sekali keluar putih kayak kertas basah gitu tp ada kayak pasir2 hitamnya. Saya mw tanya apakah myom yg ada didinding luar rahim jg bisa di kluarkan? Pemakaianbya sebenarnya gimana?

  142. malam sist ,, aku mengalami keputihan yg parah , gatal , bau dan basah . lalu hari kamis siang saya masukan 1 butir kedalam vagina dan malam nya saya minum 1 butir selama 2 hari namun masih sangat terasa gatal dan saya masukan lagi 1 butir ke dlm vagina dan malam nya saya minum lagi 1 butir selama 2 hari ,, tapi kotoran tidak keluar2 malahan celana dalam saya sllu basah dan gatal sangat ,, akhirnya aku masukan jari saya kedalam dan saya congkel keluar banyak keputihan yg menempel di jari dan saya bersihin lagi keluar seperti manjakani yg menempel di keputihan . apakah itu baik2 saja atau bagaimana di mohon penjelasan nya terimakasih

  143. Mba, mau nanya.. kalo org yg hbs keguguran bisa make’ gak.. Sya skrg lg make manjakani kanza mba, tp sya skrg msh pendarahan.. sya udah mau 2 bln pendarahan trs gak berenti2.. sebulanan yg lalu sya ke dokter, kata dokter sy pernah keguguran mba,. Katanya masih ada darah yg blm keluar , itu yg penyebab drah sya keluar trs. Gimana donk ni mba? Apakah aman?

  144. Sist, mau tanya. saya bru beli kanza mau pake nya takut. Sblm ny saya keputihan byj bgt kalo lagi berhubungan sama suami, keputihan sy sampe nempel di pny suami kyak putih susy gtu, disertai gatal jg. Pemakaian MK utk penderita sepertu sya bagaimana ya sist mohon info nya. Tks.

  145. sist, saya mau nanya, jika majakani dimasukkan ke miss V apa nantinya perlu untuk dikeluarkan lagi? Lalu kurang lebihnya seberapa dalam? efek sampingnya bagaimana sist?
    makasih

  146. Sist,saya lagi promil n mau tanya kalo pakai majakani nya malam sebelum tidur ga bole berhubungan dlu ya sist? Trs tunggu brp hari baru bole berhubungan sist?

  147. sist…
    saya habis makai dimasukan 1,saya minum 2 butir
    selang beberapa hari keluar seperti tisu/kapas berwarna putih,hari hari berikutnya keluar seperti itu tapi wujudnya sudah remukan2 kecil.
    yang saya keluhkan setelah pakai,kenapa gatelnya minta ampun ya sist didalem miss v itu…gatelnya seminggu lebih gak hilang
    itu kenapa ya sist,penanggulanganya gmn ya?

  148. keluhan saya seperti sist pai

    setelah pakai gatal nya minta ampun.seminggu lebih blm hilang sampai saya posting ini pun belum hilang

    padahal sebenernya ingin makai lagi biar keluar tuntas
    tapi g kuat gatalnya

    harus bagaimana ya sist admin…

  149. Mau tanya minggu lalu ku masukan ke miss.v tapi sekarang masih gatal dan ku lihat di CD kuada hitam2 itu apa yah.. Keluarnya sedikit2 dn gatal

  150. Mau nanya, sy uda konsultasi ke dokter ktnya sy PCO sel telur kecil, apa bgs menggunakan kanza? Trs aturan minum ato pakainya gmn??

  151. Sis mw tanya ni. Mulut miss v saya suka gatel itu knapa ya tpi gg keluar keputihannya cman gatel aja cara menghilangkan gatalnya pake manjakani kanza gimana dosis dan caranya??

  152. Ass. Sis, sy mau promil tp sy ada keputihan tp cuma sedikit & ada wasir juga… kalau sy mau pakai kanza diminum & dimasukkan juga atau salah 1 nya saja atau bgmn sis? Dan pemakaiannya kapan? Masa subur sy sesuai perhitungan sdh selesai tgl 24 des.. apa sy bs pakai kanzanya hari ini atau bln depan saja? Trims atas jwbannya..

  153. sist ku baru coba kanza, bingubg cara masukinnya. tolong dikoreksi ya caraku iNi : kanza dimasukan dng telunjuk sedalam 3buku jari tp ku rasa belum dalam dan akan jatuh terus ku dorong lagi pe 4buku jari eh trus kanzanya kaya tenggelam hilang gitu ku jadi takut apa sudah benar atau tidak. besoknya keluar kaya tisu putih dikit sekali ini sudah hari ke 2 keluar lg seperti tisu kekuningan tp lebih sedikitttt sekali. perut iNi mules kaya mau haid, dan ku jd tdk tenang apakah yg ku lakukan benar dan aman. mohon pencerahannya.

  154. Saya keputihan parah.klu klr keputihan becek dan basah bgt.sdh menggunakan manjakani yg sy msk ke miss v 3 butir bsknya klr.apa blh saya mskkan lg ke miss v stlh klr obat hasil obat seblmnya

  155. Sis, saya mau tanya 2 bulan lalu saya ke dokter dan setelah di cek, kata dokter saya kena radang panggul. Bisa disembuhkan pake kanza gak ya? Saya juga pengen nyoba promil pake kanza juga

  156. teh saya mau tanya..
    haid saya tidak teratur sudah hampir 3 bulan saya belum haid, kadang 2 bulan belum haid,
    buat pemakaian dengan kondisi saya yang sepeti itu gimana ya teh???

  157. Sis tanya dunk…kmrn2 sy blm paha cara pemakaiannya….selama 3 hari sy pakai berturut2 untuk 1 butir pemakaian. Yg keluar putih kaya lembaran gtu di hari pertama dan kedua dan di hari kedua saya berhubungan lalu sy pakai lagi di hari ketiga….Kira2 bermasalah tdk sis….soalnya sy blm tahu tata cara pemakaian…. Keluhan sy dr kmrn keputihan kaya susu gtu blm sembuh2…Kira2 baiknya bagaimana tata cara yang baik.

  158. Ass.Sis, sy mau promiltp sy adakeputihan tpcuma sedikit & ada wasirjuga..kalausy mau pakai kanza diminum & dimasukkan juga atau salah 1 nya saja atau bgmn sis? Danpemakaiannnya kapan? Misal masa subur sy selesai tgl 10 Jan, apa sy bs pakai kanzanya hari ini atau bgmn?Trims atas jawabannya..

  159. sy single parent dan tidak punya anak, sy pakai majakani sdh hampir 2 bln sesuai kebutuhan. jika sy menikah lagi apakah benar2 miss V sy jd rapat seprti perawan kembali, trima kasih dan mohon di jawab

  160. sis, saya mengalami keputihan sudah lama dan itu sepertinya katagori parah, cara pakai kanzanya gimana,diminum atau dimasukkan ya ?

    1. sis, saya mengalami keputihan sudah lama dan itu sepertinya katagori parah, cara pakai kanzanya gimana, diminum atau dimasukkan ya ?

  161. Sist…..
    Saya kan masih gadis,apa. Boleh memakai manzakani kanza ini,,, slnya saya denger-denger dari orng katanya wanita yg belum menikah tidak boleh karena mengandung rumput patimah,,,,, sedangkan saya mempunyai masalah dengan keputihan yg berlebihan.,, mohon dijawab y sist,,,,,,,

  162. sist ini aku belum haid juga tidak teratur padahal bulan kemarin haid dan aku pkai kanza 1 butir aku msukin dan 4 butir aku minum, sudah keluar kyak tisu basah gumpal,tapi ini belum haid juga gimana sist?

  163. Malam mbak..
    Saya terlanjur memasukan 4 butir manjakani ke dlm vagina saya. Saya pernah dianalisa dokter menderita PMS Condyloma yang ditularkan oleh suami, namun gejalanya jd berubah vagina mengeluarkan cairan kuning-abu2 yg berbau busuk, gatal dan selalu banyak sekali setiap hari 🙁 yang saya ketahui adalah vaginitis akut. Begitu memakai manjakani, keesokan harinya keluar pendarahan beserta cairan kuning di celana dalam setiap kali BAK. Kemudian tiba2 berhenti begitu saja bahkan tdk ada keluar cairan sedikitpun. Skr sudah hari ke-3, belum keluar apapun namun saat BAK saya meraba dinding vulva vagina ada yg menempel dan kasar (seperti kulit kasar).
    Pertanyaan:
    1. bolehkan saya tarik atau bersihkan pelan2 dengan jari saya? Apakah aman? Krn sepertinya menempel rekat sekali.
    2. Dan apabila didiamkan apakah akan keluar dengan sendirinya?.
    3. Apakah kalo diminum tdk akan membuat rahim kering, karena saya masih berencana punya anak lagi.

    Makasih atas masukannya.

  164. sis tiap bulan h4idku pasti maju,kt nya klo maju susah hamil,, aku lg promil ni pke manjakani kanza dh 1 bulan tp blum jg berhasil sis.. sampe berapa lm sih sis pke manjakani nya

  165. Sis sy udah 2 thn menikah,sy keputihan sdah 1 thn,slma sy keputihan sy sudah minum obat kputihan ternyata efek nya gak ada.keputihan sy gtal dan berwarna kuning.gimana dosisnya ya sis,

  166. Sist mau nanya,sya mengalami keputihan, keputihanny klo set.haid encer sprti air klo mau mnjelang haid mlah keputihanny kentel.. saya mskin kanza k mis v 2, bsk mskn 2 lg.. ttp ajj kluarny keputihan cair gt.. itu knp y sist.. cara pemakain buat keluhan sya bgaimna

  167. Misi mba mau nannya kan saya smlam pke kanza trus kpan lgi hrus di pake mba ? Apa tggu kanza yg kmrin kluar dlu dr V bru make lgi ??

  168. Syaa sudah pke manjakani kanza , sudah 2x masuk kn tpi kotoranx belum keluar , bahaya/tidak klo d’lanjutkan lgi

  169. Sist saya pakai kanza untuk menghilangkan bau.. jumat mlm sblm tidur saya masukkan ke miss v 1 butir.. dan minum 2 butir. Besok pagi cebok terasa ada butir2an ahirnya saya masukkan telunjuk sedikit keluar sperti tisu basah kecil2.. malemnya pas pipis saya gurah lg..keluar seperti kulit tahu putih kekuningan. Apa dosis saya sudah benar? Kapan saya bisa masukkan lagi? Dan gmn tanda harus brenti obati masalah bau krn saya mau promil juga.

  170. Mba aku kan janda ga ad keluhan ap2 sih cm pengen merawat dan merapatkan mis v aj.Itu gmn caranya. Walau pun ga berhubungan g pp kan.

  171. Sist aq mau nanyak aq kan pakek majakani udah 4x pemakaian tapi yg 3x kmren kluar keputihane kayak tisu basah. Kok yg ke 4x nya gak kluar. Sekarang dah seminggu,blm kluar keputihane. Skr apa boleh aq masukin lagi majakaninya?

  172. Sis.. tanya dong kalau untuk mengobati erosi dinding rahim (seperti sariawan/luka di dinding rahim) dosis pakainya gimana? Jawab y sis.. makasih..

  173. Salam kenal sist saya mao nanya dr januari saya pakai majakani tapi sampai sekarang keputihan saya masih keluara ajj apa saya mesti terus pakai Ч媪sist

  174. Sis sy sdh menikah tp haid gak lancar ini ajah sdh satu tahun.. aku pengen haidnya lancar biar subur. Dan merapatkan miss v. Caranya gmna yah mksih..

  175. malam sist aku mengalami keguguran usia rahimku jalan 2 bulan ,tapi belum dibersihkan /rahim nya belum keluar ,apa bisa pake manzakanj ya mba terus kalo bisa cara pakainya gmn

  176. Hy mba,saya punya kluhan sering haid tidak lancar dan kluar tpi sdikit skli dan hnya sehari,ini udah menjelang 3 bulan sperti itu. Kira” cara pemakaianya bgmna yah buat ngelancarin haid,,mksih

  177. pgi sis mau tanya,sy bru mlahirkan 2bln yg lalu apa bleh pke kanza biar bersih rahimnya N ada efek samping gak saat pake kanza sama kb suntik?

  178. Sis aku mau nanya kalau udah berhubungan terus keputihan dan biasa nyeri di miss v atau bagian saluran kencing itu sebaiknya cara pemakaiannya gmn ?

  179. Sist.. aku kan keputihan, trus aku juga ingin program hamil.. skrng kn aku abis slesai haid, katanya kn klo program hamil pakainya 1-2minggu @1butir.. trus kluarnya sekitar 4 harian kn.. setelah 4 hari sudah boleh berhubungan blm sist.. soalnya aku ingin program

  180. siang mau tanya
    kanza bisa bantu bersihin nifas ga ya? soalnya udah lebih dr 40hari.
    kalo masukan langsung sy g berani, kalo d minum bisa ga ya? berapa biji sehari? terimakasih

  181. sis, mau ty, sy masih gadis, klo lg haid pertama sakit sekali, sekarang sy minum manjakani 4 butir/hari, sdh 5 hr sy minum (setelah haid), tp belum ada reaksi apa2, apa sy hrs minum terus?
    apa aturan pakai sy sdh benar, mohon penjelasannya
    makasi.

  182. ass..sis mau tanya dong saya punya kista d bibir vagina udh besar..kalo pake majakani gmn yah aturan pake nya..soalnya mis v saya udh k tutup kista..mksh

  183. Selama pakai manjakani apa boleh berhubungan ? atau tunggu setelah pakai manjakani dalam seminggu baru boleh berhubungan ?
    trimakasih

  184. mbak sy gi haid nih lagi lancar2x… apa boleh sy minum manjakanix dan aturanx gimn soalx takut nanti knp2… krn kata dokter aq mengalami keputihan yg termasuk parah mbak… mohon solusix…

  185. Sis saya merasakan gatal setelah berhubungan dengan suami. Nah sekarang malah haidm kira2 kalau pakai kanza gatal yang ada di vagina saya bisa sembuh ga sis? Mohon d jawab.trima kasih sis ?

  186. mba, untuk promil kan aturan nya seminggu 2x 1butir, setelah itu stop pemakaian lalu berhubungan suami istri, kalo masih belom positif ulangi lagi, nah maksudnya itu pas lagi pake MK yg seminggu itu ga boleh hub atw gmna ya mba?

  187. mbak mau tanya,
    Saya sdh menikah
    Kanza yang saya masukkan tidak keluar dlm bentuk apapun
    Seperti larut di dlm

    Saya gurah juga tidak ada kotorannya

    Apakah itu baik2 saja?

  188. Kak ..aku kan sering keputihan kadang putih lendir pas mau pipis kadang kehijauan di celana itu gimana cara ngobatin nya pakai kanza dab aku mau promil jga..mohon dijawab thanksss

  189. Klo untuk program hamil,setelah dimasukan kanza nya boleh tdk lgsg berhubungan meskipun kotorannya belum keluar??? Soalnya saya kalo pake keluarnya stlh 4hari obat dimasukan. Trmakasih

  190. aku mau tanya donk sis, kalau untuk penyakit polip rahim, kanza bisa nga ? cara pakai nya gimana ? terimakasih. mohon di balas ya

  191. untuk promil majakaninya dimasukkan ke miss V seminggu sekali 1 butir ya sis?? boleh berhubungan lagi jika majakani sudah keluar atau belum keluar boleh berhubungan juga??

  192. Asmayati Salam aku mau tanya Kaluk pake kanza Dan keluwar nya kaya bungah tahu Ada hitam kaya darah matang gitu itu tanda nya penyakit apa ya kanza aku penasaran Dan aku cek memang beda beda yang keluwar setiap komen Dan setiap orang gah sama yang keluwar terimakasih di tunggu ya jawapanya

  193. Apa bahaya jika setelah dimasukkan obat majakani kanza nya tidak kluar dari vagina, apakah tidak akan jadi infeksi karena sudah seminggu pemakaian 1 butir

  194. Sist mau tanya bila suamiku kena jengger ayam dan aku juga tertular gimana cara ngobatinya pake kanza ya jenggger ayamnya diluar bibir miss v tolong infonya mksh

  195. Siang,Sis Saya mau tanya saya sudah menikah dan memiliki satu orang anak,pertanyaan saya sebelumnya saya ambil KB suntik 3 bulan sekali dan memang efeknya haid tidak normal,dan karna saya mau haid saya normal lg saya ganti KB suntik 1 bulan sekali dan kata bidan bisa stabilkan horman saya,tetapi haid saya lancar hanya 1 bulan pas ganti KB dan sudah 2 bulan haid saya tidak Lancar lg sis cm keluar flek aj dan skrng saya lg flek sdh dr hr sabtu kemarin.cara konsumsi Kanza nya gmn y sis bir haid saya lancar kembali?
    Terima Kasih

  196. Sis, saya tidak sedang promil, klu kanza nya dimasukkan setelah haid ,, gmn sis ? Apa boleh ? Mohon infonya .. Terimakasih

  197. Mau tanya ni kak. Sya mengalami keputihan menahun. Dan makin lama miss v sya semakin longgar. Sya masih remaja. Apa boleh memakai obat kanza majakani ini.

  198. Mau tanya ni kak. Sya mengalami keputihan menahun. Dan makin lama miss v sya semakin longgar. Sya masih remaja. Apa boleh memakai obat kanza majakani ini.

  199. Kaka sya mau tanya saya pake kb suntik yg 3bln x yg engga mens..
    Saya mau nyoba pake manjakani apa dalam wktu 3bln itu saya akan menstruasi..

  200. Kanza sy kn pk manjakani dimasukan tuh k miss v tp selang sejam kmudian suami ngajak berhub. Besok nya sy jd pendarahan kyk dtng haid pdhl blm waktunya haid (sy pk kb pil& slm ini udh cocok) gmn ya kanza skr sy jd pendarahan ??

  201. Assalamualaikum mb mau nanya donx.kan saya udh pake majakani kanza tp kotoran yg keluar sama keputihan’a blum keluar trs saya berhubungan sama suami.apakah itu berbahaya? Makasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *