Awasi Efek dan Bahaya Keputihan

Posted on

Perlunya Perhatian Bahaya Keputihan

Bagi kebanyakan wanita keputihan merupakan masalah klasik dan umum sehingga acap kali dianggap sepele tidak bahaya keputihan. Hal ini karena banyak dari para wanita yang tidak memahami betul penyebab serta dampak yang dapat ditimbulkan oleh

bahaya keputihan

. Edukasi yang baik mengenai penyebab dan efek keputihan sangat diperlukan untuk para wanita karena masalah keputihan memang tidak dapat diremehkan mengingat keterkaitan langsungnya dengan fungsi organ reproduksi wanita.

Bahaya keputihan

Penyebab bahaya keputihan sangat beragam. Di satu sisi keputihan akan muncul ketika wanita memasuki masa subur yaitu pada saat sebelum dan sesudah menstruasi. Biasaanya cairan keputihan yang dikeluarkan berupa lendir keputihan encer berwarna krem atau bening, tidak berbau dan tidak menyebabkan rasa gatal. Apabila keputihan tersebut tergolong normal, ada pula keputihan tidak normal yang disebabkan oleh virus, bakteri atau jamur pada vagina. Keputihan tidak normal akan ditandai dengan cairan yang tidak kental, warnanya putih seperti susu, kuning, hijau atau bahkan bercampur darah, baunya tidak sedap dan menyebabkan rasa gatal.Ketika Anda berhadapan dengan gejala-gejala keputihan yang tidak normal tersebut sebaiknya Anda mulai memikirkan solusi untuk segera mengatasinya sebelum terlambat. Hal ini karena efek keputihan yang mungkin ditimbulkan sangat berbahaya dan dapat berakibat fatal seperti kematian. Pada wanita hamil, adanya keputihan yang tidak normal dapat berdampak langsung pada bayi dimana bayi beresiko lahir prematur dan bahkan terkena infeksi. Tak hanya itu efek keputihan juga dapat membuat bayi terkena gangguan saluran pernapasan, pencernaan, kebutaan bahkan kematian. Bagi wanita pada umumnya, efek keputihan dapat menyebabkan kemandulan serta kehamilan di luar kandungan—kelahiran ektopik. Selain itu apabila ternyata keputihan Anda merupakan efek dari adanya sel tumor yang bersarang pada serviks Anda, maka Anda telah terekspos kanker dan beresiko mengalami kematian.Setelah mengetahui berbagai efek keputihan yang sangat mengancam kesehatan, para wanita sebaiknya mulai peduli dengan masalah kebersihan alat reproduksinya masing-masing. Hal-hal umum yang perlu diperhatikan tentu saja cara membilas vagina dengan benar, lebih hati-hati ketika menggunakan toilet umum atau toilet bersama, tidak menggunakan celana dalam dan handuk bersama, melakukan pola hidup yang sehat, serta tidak bergonta-ganti pasangan dalam berhubungan seksual. Di samping cara-cara tersebut Anda juga bisa menggunakan obat ekstrak manjakani. Buah manjakani sendiri sudah sejak dahulu dikenal khasiatnya dalam hal menjaga organ intim wanita. Meski demikian fungsi optimal buah manjakani memang baru terasa apabila sudah diformulasikan dengan ramuan-ramuan lain sesuai tujuan. Dengan demikian obat ekstrak manjakani tidak hanya berfungsi menghindarkan wanita dari efek-efek buruk keputihan, tetapi juga membantu wanita mengencangkan organ kewanitaan wanita, meningkatkan hormon estrogen, serta mencegah penuaan dini.Obat ekstrak manjakani merupakan obat herbal sehingga tidak memiliki efek samping dan aman digunakan oleh setiap wanita. Penggunaannya pun mudah yakni bisa dikonsumsi atau dimasukkan ke dalam organ kewanitaan. Silahkan coba langsung khasiat dari obat ekstrak manjakani sehingga terhindar dari bahaya keputihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *