Gejala Keputihan Kaum Wanita

Posted on
Apakah Anda ingin mengetahui mengenai gejala keputihan yang di alami kaum wanita? Apabila Anda sebagai kaum wanita mengalami masalah mengenai keputihan maka hal ini adalah hal yang wajar di rasakan oleh kaum wanita. Keputihan sendiri di bagi menjadi dua kategori yaitu keputihan yang normal maupun keputihan yag tidak normal. Kedua keputihan ini memiliki gejala keputihan yang yang berbeda yang perlu wanita ketahui. Hal ini karena jika terjadi keputihan yang tidak normal maka akan menimbulkan penyakit yang berbahaya di kemudian hari. Untuk itu di butuhkan penanganan khusus yang harus di lakukan oleh wanita agar semua dalam keadaan normal dan sehat.Adapun jenis keputihan dan juga gejala keputihan yang di timbulkan yaitu
  1. Keputihan normal
Pada saat terjadi keputihan biasanya ada gejala keputihan yang timbul dan di rasakan oleh seorang wanita. Misalnya saja pada saat keputihan normal yang terjadi menjelang silkus menstruasi yaitu
  • Dilihat dari bau
Apabila keputihan yang terjadi dan dapat di rasakan melalui baunya biasanya keputihan normal tidak akan menimbulkan bau apapun saat cairan tersebut di cium hidung. Bau yang keluar adalah bau yang khas dari organ kewanitaan tersebut. Sehingga tak akan menimbulkan gangguan baik bagi yang sedang mengalami keputihan maupun orang di sekelilingnya apabila berdekatan dangat dekat.
  • Dilihat dari warna
Ketika keputihan yang di rasakan kaum wanita dan menempel pada celana dalam maka yang akan terlihat adalah cairan bening berwarna putih susu. Cairan ini tidak akan menimbulkan rasa gatal atau panas karena hal yang di rasakan adalah keputihan normal pada setiap wanita.
  • Di lihat dari rasa
Selain rasa yang nyaman dan juga hanya sedikit yang keluar ketika terjadi keputihan normal. Biasanya juga seorang wanita yang mengalami keputihan secara normal juga tetap masih bisa beraktifitas seperti biasanya. Hal ini karena tidak ada perbedaan yang berarti ketika terjadi keputihan maupun tidak. Hanya saja harus sering mengganti celana dalam agar selalu dalam keadaan kering.
  1. Keputihan tidak normal
Berbeda dengan keputihan normal yang sama sekali tak mengganu aktifitas sehari-hari apabila keputihan tidak normal akan sangat mengganggu. Hal ini karena rasa yang di timbulkan akan sangat menganggu pekerjaan dan sulit untuk berkonsentrasi. Hal ini karena beberapa hal yang dapat di lihat dari gejalanya.Adapun gejala yang di alami pada keputihan yang tidak normal yaitu
  • Di lihat dari bau
Keputihan yang tidak normal biasanya akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Bau ini biasanya di rasakan ketika membuka celana dalam yang telah terjadi keputihan tersebut. Apabila seperti ini biasanya para wanita akan sangat terganggu dan juga tidak nyaman.
  • Di lihat dari warna
Ketika Anda perhatikan dengan seksama maka akan terlihat perbedaan mencolok jika keputihan yang di alami tidak normal. Misalnya saja keputihan yang tidak normal berwarna coklat kehijauan. Biasanya wanita tersebut juga akan mengeluarkan keputihan tersebut dalam jumlah yang banyak.
  • Dilihat dari rasa
Rasa yang di timbulkan juga mengalami panas dan gatal yang luar biasa. Gatal tersebut akan menyebabkan wanita tersebut ingin sekali menggaruknya. Hal seperti ini dapat terjadi karena lembab, tidak seringnya mengganti celana dalam atau pembalut dan penggunaan pentyliner yang terlalu sering.Demikianlah gejala keputihan yang saya ulas, semoga dapat membantu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *