Jenis-jenis Keputihan Pada Wanita

Posted on
Apakah Anda mengetahui jenis-jenis keputihan pada wanita? Sebagai seorang wanita Anda harus mengetahui keputihan yang sering di alami dan juga jenisnya. Tujuannya adalah agar Anda mampu mengobati dan juga mengetahui apakah keputihan yang di alami adalah keputihan yang berbahaya. Dengan begitu maka tak ada salahnya jika kita mengulas hal berikut ini mengenai jenis-jenis keputihan yang sering di alami kaum wanita.Adapun jenis-jenis keputihan pada wanita yaitu
  1. Keputihan normal
Keputihan normal memiliki ciri-ciri khusus yang pastilah mudah untuk di kenali. Ciri tersebut dapat di katakan sebagai berikut ini yaitu
  • Memiliki bau yang normal atau khas kelamin sehingga ketika Anda rasakan tidak akan menyengat berbeda dengan keputihan yang tidak normal.
  • Cairan yang di lihat juga biasanya lebih encer. Pada saat mengalami seperti ini biasanya wanita hanya akan merasa sedikit risi dengan celana salam yang basah karena keputihan yang di alami.
  • Ketika keputihan tersebut keluar tidak akan menimbulkan rasa gatal atau pun perih di bagian organ kewanitaan Anda. Sehingga Anda tetap merasa nyaman ketika seharian beraktifitas.
  • Cairan keputihan yang keluar juga sangat sedikit dan umumnya tak mengganggu atau pun menyebabkan Anda harus mengganti celana dalam.
  1. Keputihan yang tidak normal
Keputihan tidak normal ini haruslah Anda waspadai dan apabila telah merasakan tanda-tanda seperti yang ada di bawah ini segera konsultasikan ke dokter kandungan. Hal ini di lakukan untuk menghindari terjadi penyakit berbahaya dari keputihan yang di rasakan. Bisa jadi keputihan yang tidak normal merupakan suatu tanda akan penyakit tertentu sehingga Anda harus berhati-hati. Adapun ciri-cirikeputihan pada wanita yang tidak normal yaitu
  • Keputihan yang di rasakan kental dan berbeda dengan keputihan yang di rasakan cair pada keputihan normal. Cairan tersebut keluar sangat banyak sehingga menggangu wanita tersebut dalam beraktifitas. Karena sangat mengganggu di butuhkan mengganti celana dalam setiap kali rasa nyaman di rasakan atau menggunakan pantyliner.
  • Keputihan yang keluar menyebabkan bau yang tak sedap di rasakan oleh wanita tersebut. Sehingga menimbulkan rasa tidak percaya diri apabila dekat dengan orang lain.
  • Rasa gatal juga di rasakan apabila beraktifitas di sepanjang hari. Rasa gatal ini mengharuskan kita untuk menggaruk organ kewanitaan kita.
  • Warna yang ada ketika keputihan pada wanitatersebut keluar biasanya untuk keputihan yang tidak normal memiliki warna kuning hingga kehijauan. Dengan ciri seperti ini maka sebaiknya Anda segera memerikasakan diri ke dokter agar taka mengalami lebih parah lagi keputihan dan segera di ketahui penyebab keputihan yang tidak normal ini. Dengan begitu akan dengan cepat di sembuhkan setelah di ketahui penyebabnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *