Makanan Ternyata Bisa Menyebabkan Keputihan

Posted on

ilustrasi makanan sehat (google)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Keputihan atau Flour Albus adalah masalah yang terjadi di organ intim milik wanita. Seperti dikutip dari health.com, keputihan sering terjadi sebelum atau sesudah haid.

Biasanya keputihan disebabkan oleh bakteri, virus dan beberapa hal seperti kondisi tubuh yang lelah, celana dalam yang kotor atau karena makanan.

Nah kali ini kita bahas ya keputihan karena makanan. Yuk simak makanan apa saja yang bisa menyebabkan keputihan di bawha ini.

1. Ragi
Makanan yang bisa menyebabkan keputihan adalah makanan yang mengandung ragi atau makanan hasil fermentasi. Para ahli percaya bahwa makanan yang mengandung ragi dan hasil fermentasi seperti tape, keju, pasta dan jamur akan membuat keputihan yang kamu alami semakin parah.

2. Gorengan Bumbu Pedas
Makanan selanjutnya yang bisa menyebabkan keputihan adalah gorengan atau makanan berminyak, terlebih yang berbumbu pedas. Soalnya, tepung yang digunakan di dalam gorengan mengandung banyak karbohidrat yang akan meningkatkan kadar gula dalam tubuh dan menyebabkan keputihan.

3. Makanan Manis
Makanan manis atau makanan yang mengandung banyak gula juga bisa menimbulkan keputihan. Saat tubuh mendapatkan asupan gula yang berlebih, hal ini akan menyebabkan tumbuhnya jamur Candida Albicans. Jamur tersebut yang nantinya bisa menyebabkan keputihan.

4. Buah Kering
Mengapa buah yang dikeringkan bisa menyebabkan keputihan? Karena buah yang dikeringkan mengandung zat gula lebih banyak. Tak cuma itu, buah yang dikeringkan juga rentan mengandung fruktosa tinggi dimana hal ini bisa membuat jamur atau bakteri di organ intim berkembang dengan cepat.

Sebenaranya dari ke empat makanan di atas boe=leh saja kamu makan, asal nggak berlebihan.  So, hati-hati ya jangan sampai salah memilih makanan.

(Yosara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *