Manfaat Buah Manjakani Bagi Para Wanita

Posted on
Mungkin banyak yang tidak mengenal buah majakani, majakani ternyata juga tumbuh di daerah Indonesia,namun sayang pemanfaatan buah ini masih kurang sekali digunakan oleh masyarakat Indonesia pada umumnya. Tumbuhan ini sudah lama tumbuh di sekitar tanah Indonesia dan sangat mudah untuk ditemukan, Sekarang ini lebih sering di manfaatkan daunnya saja oleh rakyat sekitar, Sebetulnya buah majakani sendiri mempunyai khasiat yang luar biasa, Di berbagai negara buah majakani digunakan sebagai obat herbal khusus kesehatan bagi organ reproduksi wanita.Pohon majakani memiliki nama lain yang lebih dikenal dengan pohan oak. Menurut riset buah majakani mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan manusia berikut adalah ulasan beberapa manfaat dari buah majakani:
  1. Merawat Organ Wanita
Beberapa orang mempercayai bahwa buah majakani berkhasiat untuk merawat dan menjaga kesehatan organ wanita. Penggunaannya dapat menumbuk buah majakani hingga menjadi bubuk-bubuk halus. Bubuk tersebut menjadi bahan tambahan untuk dioleskan pada bagian miss V. Ada pula dengan cara membuat buah majakani menjadi jamu yang nantinya akan diminum. Dipercaya dengan cara tersebut dapat meningkatkan elastisitas otot miss V pada wanita.Menurut penelitian sendiri buah majakani dapat berkhasiat membersihkan organ vital wanita seperti jamur, selain itu dapat mengurangi jumlah cairan berlebihan yang ada di organ tersebut. Buah majakani mengandung elemen yang bernama astringent kandungan ini akan melindungi organ wanita dari kegiatan bakteri di organ wanita yang bisa menyebabkan keputihan. Tannin juga terdapat pada buah ini kandungan tannin bermanfaat untuk membuat kencang otot vagina, yang menjadi dambaan wanita meningkatkan kerapatan vagina. Selain itu ada kandungan lain seperti vitamin C , A , kalsium dan protein tentu bermanfaat bagi tubuh. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentu harus dengan mengkomsusi atau menggunakan buah majakani dengan teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.
  1. Alat Kontrasepsi
Buah majakani bermanfaat sekali bagi kesehatan organ wanita. Namun buah majakani juga dapat diolah dengan berbagai bahan lainnya yang berfungsi untuk menunda kehamilan. Dengan hal tersebut majakani dapat sebagai alat kontrasepsi.
  1. Menyembuhkan penyakit kista
Selain majakani obat untuk organ vital wanita, buah majakani berfungsi untuk menyembuhkan penyakit kista. Buah majakani adalah salah satu bahan untuk pembuatan obat herbal tersebut bahan yang digunakan antara lain sebagai berikut sirih,kunit putih, buah pinang muda, rumput fatimah, dan kayu putih. Pengolahan buah majakani digunakan sebagai obat herbal lebih berkembang di daerah Aceh. Buah majakani juga dapat mencegah kanker serviks.
  1. Membersihkan rahim setelah haid dan melahirkan
Kandungan dalam buah majakani dipercaya dapat untuk membersihkan rahim setelah haid atau melahirkan, caranya dengan meminum jamu buah majakani setelah atau sebelum melahirkan dan haid. Dengan begitu kebersihan rahim akan terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *