Manfaat Daun Sirih untuk Tubuh Wanita

Posted on

"; optimizely+=""; $(optimizely).appendTo($('head'));

'; htmlcode += ''; htmlcode += ''; for (var i in json.products) { if (i = products_count) break; htmlcode += ''; htmlcode += ''; htmlcode += ''; htmlcode += ''; htmlcode += ''; htmlcode += ''; htmlcode += ''; } htmlcode += ''; htmlcode += ''; for (i in json.impression_pixels) { htmlcode += ''; } div.innerHTML = htmlcode; };

By

on 07 Mar 2016 at 08:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Tidak dapat dimungkiri bahwa wanita karier saat ini dituntut untuk beraktivitas dengan mobilitas tinggi. Mimpi-mimpi kian terbuka untuk diraih, dan membuat tingkat kesibukan semakin kompleks. Kesibukan dalam hal mengejar karier bagi wanita tentu harus diimbangi dengan tanggung jawab menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh. Mulai dari asupan gizi, pola hidup sehat, dan keseimbangan antara waktu bekerja dan memanjakan diri.

Wanita membutuhkan bahan-bahan alami yang dipercaya memberikan manfaat terbaik bagi tubuh. Salah satunya adalah daun sirih, yang sudah sejak ratusan tahun lalu menjadi bahan alami yang digunakan wanita Indonesia untuk menjaga kebersihan dan kesehatan area kewanitaan.

Daun sirih mengandung antiseptik yang berasal dari turunan zat bernama Fenol yang disebut Kavikol. Daun sirih memiliki kemampuan antiseptik lima kali lipat lebih ampuh dari antiseptik pada fenol biasa. Pada masa menstruasi, bakteri tumbuh dengan cepat di area kewanitaan dan dapat menimbulkan bau, gatal, atau iritasi kulit lainnya.

Menurut dr Boy Abidin, SpOG, untuk menjaga kesehatan vagina, wanita setidaknya sadar dan memahami pentingnya mengganti pembalut sesering mungkin, terutama saat menstruasi. “Karena darah haid yang keluar bisa menjadi media tumbuhnya kuman,” ujar dr Boy.

Melihat kondisi ini, PT Softex Indonesia mengeluarkan rangkaian pembalut dan pantyliner dengan ekstrak daun sirih. Dengan antiseptik alami dari ekstrak daun sirih, pertumbuhan bakteri dapat dihambat, sehingga mengurangi resiko timbulnya gatal dan iritasi.

Ekayani Go, Marketing Manager PT Softex Indonesia, mengatakan "Softex Daun Sirih memiliki permukaan senyaman bantal dan lapisan bersirkulasi udara, sehingga tidak lembab. Juga dengan kemampuan menyerap 1 detik sehingga permukaan tetap kering."

Related News

26 Feb 2016 09:00

Tanam 3 Tumbuhan Obat Ini di Pekarangan Rumah

14 Des 2015 19:27

Daun Antanan Ampuh Obati Jerawat

20 Okt 2015 06:00

Diabetes Bisa Dicegah dengan Rempah

0 Comments

    Popular Videos

    Popular Photos

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *