Menangani keputihan gatal

Posted on
Ketika seorang wanita mengalami keputihan gatal, maka rasanya pasti tidak akan menyenangkan,  Kita akan mengalami rasa gatal, pembengkakan pada daerah vulva, atau juga bau tidak sedap yang ditimbulkan oleh vagina kita. Kejadian tersebut benar benar tidak akan membuat kita merasa nyaman. Ketika seorang wanita menderita 

keputihan gatal

, berbau amis, dll, maka ada baiknya segera dilakukan beberapa tindakan yang dapat meredakan rasa gatal tersebut, dan juga dapat mengobati keputihan itu sendiri.  Kita dapat berkonsultasi dengan dokter mengenai keputihan yang kita rasakan, atau kita juga dapat melakukan sendiri tindakan mencegahan yang berupa membiasakan membasuh daerah kewanitaan secara bersih.Bahaya keputihan gatalAda kalanya kita sering menderita gatal pada daerah kewanitaan kita, dan ada kalanya kita mengabaikan rasa gatal tersebut. Padahal rasa gatal tersebut adalah indikasi masuknya jamur candida albicans pada daerah kewanitaan kita. Akibat dari masuknya jamur terebut adalah rasa nyeri saat melakukan senggama, nyeri pada saat buangair besar, dll. Rasa nyeri seperti ini akan dapat menular pada pasangan kita, akibanya penis pada pria akan kemerahan dan melepuh. Ciri-ciri yang lain dari keputihan gatal adalah selakangan terasa gatal, bau busuk, iritasi yang ditimbulkan akan dapat memicu rasa gatal yang berlebih, lendir yang dikeluarkan juga banyak, cairan yang dikeluarkan akan berwarna kekuningan,kehijauan, atau kecoklatan.

Solusi dari keputihan gatal

Jika kita tidak ingin mendapatkan rasa gatal pada organ kewanitaan, maka ada baiknya jika berkita melakukan beberapa tindakan pencegahan, agar kita tidak menderita keputihan gatal, caranya adalah dengan menjaga kelembaban pada daerah organ kewanitaan kita,dengan menggunakan celana dalam katun yang dapat menyerap keringat.    Menjaga kebersihan organ kewanitaan kita, seperti tidak terlalu sering menggunakan pembersih kewanitaan yang ada di pasaran, ada baiknya jika kita membilasnya dengan menggunakan air bersih, lalu organ kewanitaan kita dikeringkan dengan menggunakan lap atau tishue. Kita juga perlu mandi dengan bersih, agar tubuh kita sehat, ada kalanya kita juga dapat berendam dengan menggunakan air panas. Ada baiknya jika kita dapat menjaga kebersihan diri, agar kita tidakmenularkan penyakit kita pada orang lain, begitu juga dengan orang lain agardapat menjaga kesehatan organ intim mereka, dan dapat berhubungan seks dengan sehat. Ketika kita sedang mendapatkan mens, ada baiknya jika kita rutin mengganti pembalut, agar tingkat bakteri pada pembalut tidak sampai masuk ke dalam organ intim kita. Ada baiknya jika kita meghidari penggunaan celana ketat, karena itu akan menyebabkan rasa tidak nyaman pada daerah organ intim kita, dan juga ada baiknya pilih celana yang mudah menyerap keringat. Jika kita merasa gatal,maka ada baiknya jika kita tidak usah menggaruknya. Ada baiknya jika kita merasa gatal pada organ kewanitaan, kita tidak usah menggaruknya, karena itu akan menambah rasa keputihan gatal semakin parah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *