Mengatasi Keputihan di Awal Kehamilan

Posted on
Tahukah Anda bagaimana cara mengatasi keputihan di awal kehamilan? Kehamilan merupakan hal yang sangat di dambakan oleh setiap wanita. Apalagi bagi pengatin yang baru saja menikah pastilah sangat mengharapkan tangisan bayi di keluarga kecil mereka. Untuk itu di harapkan Anda menjaganya dengan sangat behati-hati. Kehamilan yang di harapkan yang normal dan lancar setiap bulannya hingga melahirka. Namun tak jarang kehamilan mengalami beberapa kendala yang sering di hadapi oleh setiap wanita. Oleh sebab itu sebelum merencanakan kehamilan ada baiknya untuk menambah pengetahuan mengenai hal ini. Misalnya saja mengatasi keputihan yang muncul pada saat awal kehamilan. Walaupun bukan hal yang berarti namun Anda perlu mengetahuinya karena sangat penting mengenai hal ini.Cara mengatasi keputihan di awal kehamilan yaitu
  1. Membersihkan organ kewanitaan pada saat ingin bercinta, buang air kecil hingga buang air besar. Basuhlah organ kewanitaan dengan air bersih dari arah yang beanr yaitu dari arah depan ke belakang. Hindari celana dalam yang lembab dan gantilah celana dalam dua hingga tiga kali dalam sehari. Selain itu gunakan tissue saat buang air kecil untuk menjaga ke kebersihan.
  2. Hindari pemakaian bahan sintetis yang ketat dan tidak menyerap keringat di bagian organ kewanitaan Anda. Gunakan bahan katun yang nyaman dan juga menyerap keringat agar bakteri di daerah organ kewanitaan tidak dapat hidup dan berkembang biak.
  3. Menghindari berendam air hangat di dalam bak pada saat Anda mandi. Hal ini karena dengan akan membuat bakteri yang ada di dalam bak mandi akan tumbuh dan berkembang biak dalam kondisi yang hangat.
  4. Anda harus menghindari makanan yang mengandung kafein. Hal ini karena makanan yang mengandung kafein hanya akan membuat bakteri tumbuh di dalam tubuhkita. Selain alasan tersebut pada saat hamil juga sangat di larang konsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein.
Cara di atas adalah anjuran agar keputihan saat hamil muda tak terjadi atau bagi yang sudah terjadi dapat segera sembuh. Namun apabila Anda langgar ada konsekuens yang dapat terjadi misalnya saja beberapa hal yang akan di gambarkan sebagai keputihan yang tidak normal saat awl kehamilan. Beberapa keputihan yang tidak normal di awal kehamilan yaitu
  • Keputihan di awal kehamilan yang tidak normal adalah bau yang menyengat yang keluar. Sebenarnya keputihan ini normal terjadi pada asalkan tidak berbau dan juga tidak berwarna. Hal ini hanya karena proses penempelan janin pada dinding rahim saja.
  • Warna cairan yang kehijauan dan juga kental seperti keju juga merupakan tanda lain keputihan yang tidak normal pada ibu hamil. Hal ini harus segera di tangani karena khawatir dapat mengganggu ibu dan juga janin yang sedang di kandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *