Mengobati Keputihan dengan Cara Alami

Posted on
Apakah Anda ingin mengetahui mengenai cara mengobati keputihan dengan cara alami? Keputihan merupakan keluhan yang lumrah di alami oleh kaum wanita. Walaupun hal yang lumrah namun tetap harus berhati-hati mengenai hal ini. Keputihan yang terjadi pada setiap wanita terdiri dari dua jenis yaitu keputihan normal dan tidak normal. Keputihan yang normal biasanya memiliki ciri-ciri yaitu warna pada keputihan normal putih hingga ke kuning, tidak ada bau yang menyengat kecuali bau khas kelamin dan juga tidak ada rasa gatal yang membuat wanita tersebut menjadi tidak nyaman. Sedangkan pada keputihan tidak normal biasanya akan memiliki ciri-ciri warna yang terjadi coklat kehijauan, memiliki bau yang mneyengat yang terkadang mengganggu dan juga rasa gatal dan panas sering di rasakan. Setelah Anda mengetahui mengenai ciri-ciri keputihan yang di rasakan maka ada baiknya jika segera mencari cara untuk mengobati keputihan agar segera mendapatkan kesembuhan. Keputihan yang di biarkan sangat berbahaya karena bisa jadi keputihan sebagai tanda gejala awal suatu penyakit. Untuk mengobati keputihan di sarankan menggunakan bahan alami yang terdapat di alam agar lebih aman. Apabila pengobatan tidak sembuh maka segera konsultasikan ke dokter kandungan.Adapun cara mengobati keputihan dengan bahan alami yaitu
  1. Daun sirih
Apabila Anda ingin menggunakan cara alami untuk  mengobati keputihan maka ada baiknya jika menggunakan daun sirih. Daun sirih ini dapat di gunakan karena dapat dengan ampuh menyembuhkan keputihan pada wanita. Hal ini karena dalam daun sirih memiliki kandungan yang sangat bermanfaat yaitu minyak atsiri, seskuiterpen, pati diastase, gula, zat samak dan juga kavikol. Perlu Anda ketahui bahwa kavikol ini memiliki manfaat untuk mematikan kuman yang ada di daerah kewanitaan, sebagai anti jamur dan juga dapat berfungsi sebagai antioksidan. Cara menggunakan daun sirih yaitu Ambil daun sirih sebanyak sepuluh helai dan cuci hingga bersih. Rebus daun tersebut dengan dua liter air dan susutkan satu liter air daun sirih. Basuh daerah kewanitaan setelah air rebusan daun sirih tersebut dingin. Sebaiknya Anda dapat membasuhnya secara rutin seminggu dua kali hingga keputihan yang di alami sembuh. Jika sudah sembuh maka sebaiknya di hentikan pemakaian rebusan daun sirih.
  1. Lidah buaya
Lidah buaya yang memiliki nama lain bernama aloe vera yang memiliki kandungan yang baik bagi tubuh kita. Kandungan yang terdapat di dalam lidah buaya yaitu vitamin C dan E. Vitamin ini memiliki anti oksidan alami yang sangat baik bagi tubuh kita. Kandungan lainnya yaitu anti jamur, anti bakteri dan juga anti virus. Cara menggunakannya adalah ambil daging lidah buaya pastilah berlendir. Setelah bersih blender hingga halus. Campurkan dua gelas air dan masukkan daun sambiloto sebanyak lima lembar. Setelah semua bahan di campur ada baiknya jika di rebus hingga mendidih dan dinginkan. Basuh pada organ kewanitaan Anda secara rutin dua kali dalam sehari hingga sembuh keputihan yang di alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *