Menyembuhkan Keputihan dengan Cara Alami

Posted on
    Apakah Anda ingin mengetahui bagaimana menyembuhkan keputihan dengan cara alami? Keputihan merupakan hal yang sangat biasa menimpa kaum wanita. Namun keputihan yang bagaiman yang harus kita anggap sebagai hal yang biasa. Keputihan yang di alami yang normal di alami kaum wanita memiliki ciri sebagai berikut ini yaitu keputihan yang di rasakan tidak menimbulkan rasa gatal atau panas, berwarna putih kental atau pun bening dan juga memiliki bau yang khas serta tidak menimbulkan bau busuk. Namun apabila keputihan yang terjadi ini adalah keputihan yang tidak normal maka akan menimbulkan rasa panas atua gatal, berwarna kuning hingga kehijauan dan juga berbau busuk. Apabila Anda telah mengalami hal seperti ini maka ada baiknya jika segera melakukan pengobatan secara alami dan mengunjungi dokter untuk memeriksa serta menanggulangi penyakit yang berbahaya lainnya yang dapat bersarang pada organ kewanitaan.Adapun cara menyembuhkan keputihan dengan cara alami yaitu
  1. Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung probiotik
Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung probiotik sangat baik bagi kesehatan organ kewanitaan Anda dan mengurangi tumbuhnya bakter jahat yang dapat menyebabkan organ kewanitaan menjadi terkena keputihan. Untuk itu konsumsi makanan yang banyak mengandung probiotik akan membuat saluran cerna seperti usus dan juga vagina Anda lebih seimbang dan sehat. Adapun contoh makanan yang banyak mengandung probiotik yaitu keju, coklat pahit, acar, tahu, buttermilk, sup miso dan teh tombucha.
  1. Biji ketumbar
Apabila Anda ingin menyembuhkan keputihan dengan biji ketumbar maka dapat menggunakan biji ketumbar. Caranya dengan merendam ke dalam segelas air dalam waktu semalaman dan pada pagi harinya Anda dapat menyaring air ketumbar tadi. Minum dalam keadaan perut yang masih kosong dengan mengulangnya selama satu minggu untuk mendapatkan hasil yang terbaik.
  1. Akar bayam
Akar bayam mempunyai sifat untuk menyembuhkan organ reproduksi Anda. Sehingga akan lebih baik adalah dengan mencuci bersih akar bayam kemudian merendam ke dalam air panas. Di sarankan untuk mengkonsumsi air rendaman ini secara rutin setiap dua kali dalam sehari yaitu pada pagi dan juga sore hari.
  1. Tea tree oil
Anda dapat menggunakan tea tree oil untuk mengobati infeksi pada organ kewanitaan karena keputihan yang datang menyerang. Obat ini adalah obat alami yang di gunakan selama bertahun-tahun lamanya. Di sarankan untuk menggunakan obat ini selama tujuh hari berturut-turut setiap malam hari.Setelah mengetahui penggunaan obat alami yang di butuhkan untuk mengobati infeksi pada organ kewanitaan Anda karena masalah keputihan. Maka sebaiknya Anda menggunakannya sebelum pergi ke dokter untuk mengobati masalah keputihan yang di alami. Dengan begitu maka keputihan dapat di tangani dengan segera dan cepat. Namun seandainya keputihan yang di alami tak kunjung sembuh di sarankan untuk segera mengkonsultasikan kepada dokter kandungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *