Obat Keputihan Alami

Posted on
Siapa yang tidak mau kondisi tubuhnya sehat tidak merasa kurang apapun. Hal tersebut adalah tujuan sederhana manusia. Terlebih membicarakan kesehatan tubuh pada umumnya sangat di perhatikan dan kesehatan secara khusus juga harus di perhatikan. Keputihan adalah sebuah masalah yang muncul bagi wanita. Keputihan adalah sekresi vaginal pada organ vital wanita. Disebabkan oleh kinerja virus, bakteri maupun parasit yang terletak pada organ vital wanita. Keputihan sendiri terbagi menjadi dua jenis, keputihan yang terjadi secara berulang-ulang mirip dengan proses datang bulan hal ini wajar jika terjadi sekali dua kali, namun menjadi tidak wajar jika keputihan yang muncul di luar jadwal keputihannya hal ini dapat disebabkan oleh kinerja bakteri yang menimbulkan efek pada organ vital.Penanganan penyakit ini dapat dengan menggunakan obat kimia reaksi yang dihasilkan memang sangat cepat namun penggunaan obat kimia pasti akan menimbulkan efek samping entah itu cepat ataupun lama. Cara menggunakan obat kimia harus di hindari karena berbahaya pada kesehatan diri terutama kesehatan organ vital. Cara yang baik untuk digunakan dengan cara menggunakan obat keputihan herbal dengan bahan dasar tumbuh-tumbuhan, berikut adalah beberapa bahan tumbuhan yang dapat mengobati keputihan:
  1. Daun sirih
Sudah menjadi resep wanita Indonesia sejak dahulu kala. Daun sirih digunakan oleh para wanita Indonesia untuk membersihkan vagina. Ternyata dalam daun sirih tersebut terdapat beberapa kandungan seperti zar samak dan kavikol yang  kedua zat ini berfungsi untuk membunuh kuman, Secara tidak sadar daun sirih yang awalnya agar untuk membersihkan organ kewanitaan ternyata juga dapat menghilangkan kuman yang tertempel. Membasuh dengan daun sirih ini tidak perlu terlalu sering karena dapat menghilangkan bakteri-bakteri baik pada vagina.
  1. Lidah buaya
Masih menggunakan tumbuhan yang mudah dicari di Indonesia, selain daun sirih tersebut, lidah buaya dapat menjadi obat keputihan membuat vagina menjadi bersih dari serangan bakteri. Dapat digunakan dengan cara mengoles-oleskan lendir lidah buaya tersebut pada organ vital, Hal ini dikarenakan lidah buaya mengandung beberapa zat yang bermanfaat pada tubuh terutama antiseptiknya. Antiseptik berfungsi untuk membasmi bakteri-bakteri. Selain itu lidah buaya sangat bagus untuk kesehatan rambut di bagian organ vital.
  1. Sambiloto
Berbeda dengan tumbuhan lainnya jika para wanita yang tidak cocok dengan cara penggunaan obat tersebut dengan langsung mengenai organ vital tersebut, dapat menggunakan daun sambiloto untuk dijadikan minuman. Daun sambiloto adalah bahan dasar dari pembuatan tersebut. Penderita keputihan harus segera dan meminum obat keputihan ini secara teratur agar lekas sembuh.
  1. Konsultasi Dokter
Manusia hanya dapat sebagai makhluk yang mampu berupaya saja. Semua hasilnya tentu ada di tangan tuhan. Jika cara herbal tidak menghasilkan kemajuan apa-apa. Penderita harus segera membawa kedokter untuk menanyakan dan segera mencari solusi agar keputihan tersebut lekas sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *