Obat keputihan untuk Ibu Hamil yang Aman dan Alami

Posted on
Tahukah Anda apa saja obat keputihan untuk ibu hamil yang aman dan alami? Keputihan yang di rasakan ibu hamil memang biasa terjadi dan terkadang bukan hal yang menggangu bagi ibu yang sedang hamil tersebut.harus hati-hati dalam melakukan pengobatan. Hal ini karena ada janin di dalamnya tidak boleh sembarangan d namun hal ini haruslah berhati-hati dalam mengobatinya karena di khawatirkan dapat menggangu janin yang ada di dalam kandungannya. Apabila ibu yang sedang mengalami keputihan akan memberikan ciri-ciri yang hampir sama dengan wanita pada umumnya. Ciri-ciri yang biasanya di raskana oleh ibu hamil yaitu keluarnya cairan yang lengket berwarna kehijauan untuk keputihan yang tidak normal. Selain itu juga terdapat rasa gatal yang luar biasa di sertai dengan rasa amis. Di dalam artikel ini akan di ungkapkan mengenai obat keputihan yang dapat di gunakan oleh ibu hamil yang lebih aman dan juga di buat dengan lebih alami.Adapun obat keputihan yang aman dan alami untuk ibu hamil yaitu
  1. Mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan untuk menghilangkan keputihan bagi ibu hamil. Makanan yang di kosumsi haruslah makanan yang aman dan baik untuk kesehatan janin. Adapun contoh makanan yang dapat mengobati keputihan agar tidak semakin parah yaitu keju, tahu dan juga jenis makanan yang dapat mengurangi makanan yang banyak mengandung bahan makanan yang baik bagi keputihan. Selain itu makanan yang harus di kurangi untuk mengurangi terjadinya keputihan adalah makanan manis.
  2. Selalu mengganti celana dalam ketika habis buang air kecil atau pun besar jika celana dalam basah atau lembab. Cara ini di rasa aman dan juga efektif untuk menghindari bakteri, kuman atua pun mikroorganisme yang dapat menyebabkan keputihan tersebut timbul. Ganti celana minimal dua hingga tiga kali dalam satu hari. Tujuannya agar celana dalam selalu dalam keadaan kering.
  3. Pakai bahan katun hal ini merupakan salah satu cara mengurangi keputihan yang biasanya dapat timbul. Bahan katun adalah bahan yang nyaman dan menyerap keringat sehingga akan lebih mudah untuk menghindari terjadinya keputihan karena celana dalam yang lembab.
  4. Menghindari penggunaan sabun pembersih vagina buatan pabrik di area organ kewanitaan Anda. Basuh organ kewanitaan dengan sering membersihkannya menggunakan air bersih dari depan ke belakang. Dengan begitu maka vagina akan selalu dalam keadaan bersih dan juga nyaman. Tidak ada peluang untuk bakteri kotor yang terdapat pada anuh terdorong ke depan.
  5. Gunakan selalu tissu untuk memberishkan dan mengeringkan organ kewanitaan setelah buang air besar dan kering. Tissu yang di gunakan usahakan yang biasa tanpa ada campuran pengharum dan juga jangan sampai menggunakan tissu basah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *