Pengetahuan Mengenai Keputihan

Posted on
Apakah yang di maksud dengan keputihan? Keputihan adalah gangguan pada organ kewanitaan yang di sebabkan oleh kuman, bakteri atau pun mikroorganisme yang terjadinya infeksi pada organ kewanitaan tersebut. Gangguan pada organ kewanitaan bisa di lihat dari efek yang di timbulkan setelahnya. Selain bakteri atau pun kuman yang dapat mempengaruhi terjadi keputihan penyebab lainnya adalah pikiran yang stres. Keputihan yang terjadi biasanya terjadi pada saat menstruasi dan hal ini merupakan hal yang biasa. Namun keputihan bisa menjadi keputihan yang tidak normal jika mengalami beberapa ciri-ciri yang perlu Anda waspadai. Hal ini karena keputihan yang tidak normal dapat mengakibatkan penyakit kanker rahim atua pun kanker serviks yang dapat mengancam jiwa.Adapun ciri keputihan yang tidak normal yaitu
  1. Warna
Anda dapat melihat warna yang keputihan yang tidak normal adalah kehijauan. Warna ini merupakan jenis warna yang sangat berbahaya dan harus segera di konsultasikan ke dokter. Keputihan dengan warna ini berarti terdapat penyakit berbahaya atau gangguan serius di sekitar organ kewanitaan Anda.
  1. Bau
Apabila Anda telah melihat dari warnanya keputihan yang tidak normal akan dapat di lihat dari bau yang di timbulkan dari keluarnya keputihan tersebut. Biasanya keputihan yang tidak normal akan mengeluarkan bau busuk dan sangat mengganggu. Keputihan yang normal biasanya tak menimbulkan bau yang menyengat hanya berbau khas keputihan yang biasanya di alami.
  1. Rasa
Apabila Anda merasakan keputihan yang tidak normal biasanya akan memberikan rasa tidak nyaman. Rasa tidak nyaman yang di alami berupa rasa lengket, mengganggu aktifitas dan juga gatal hingga rasa panas pada daerah kewanitaa Anda.Setelah Anda mengetahui keputihan yang tidak normal maka sebaiknya segera periksakan ke dokter. Jangan menganggap remeh atau pun remeh ketika merasakan keputihan yang di rasa memperlihatkan tanda atau ciri keputihan yang tidak normal. Keputihan yang di biarkan begitu saja maka akan berakibat pada penyakit yang berbahaya seperti kanker rahim dan juga serviks yang dapat merenggut jiwa atau menimbulkan kematian jika di biarkan begitu saja. Untuk menghindari keputihan maka sebaiknya Anda mengetahui penyebab secara umum keputihan tersebut. Adapun penyebab keputihan yang dapat di lihat secara umum yaitu
  • Keputihan yang terjadi pada setiap wanita bisa terjadi karena ketidakseimbangan hormon. Dengan begitu maka keputihan yang terjadi secara terus menerus di perlukan penanganan dengan memberikan pengobatan secara tradisional untuk memberikan pengobatan keputihan yang terjadi. Pengobatan secara tradisional dengan menggunakan ketumbar yang di rendam selama semalam. Air rendaman kemudian Anda dapat di saring dan di minum pada pagi hari sebelum mengkonsumsi makan pagi.
  • Ciri lainnya yang harus di waspadai adalah bisa saja keputihan tersebut merupakan tanda terjadi penyakit pada organ kewanitaan Anda. Apabila telah mengetahui hal ini maka sebaiknya Anda segera memeriksakan ke dokter mengenai kemungkinan terhadap hal ini.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *