Pentingnya Mengetahui Ciri-Ciri Keputihan

Posted on
Seorang wanita memang sering kali mengalami masalah kewanitaan, contohnya saja keputihan, semua masyarakat juga tahu bahwa keputihan bukanlah suatu jenis penyakit dan juga normal serta sangat wajar terjadi, terlebih lagi jika sebelum maupun sesudah menstruasi. Tetapi meskipun sangat wajar dan normal terjadi, keputihan juga sangat perlu untuk dicegah dan dihindari. Hal tersebut karena jika keputihan sudah tidak normal, maka nantinya bisa menjadi sebuah gejala dari suatu jenis penyakit yang cukup berbahaya seperti tumor atau kanker dan juga kelainan organ reproduksi. Keputihan sendiri bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti konsumsi makanan yang dapat meningkatkan resiko keputihan seperti mentimun, nanas dan juga bengkoang, kemudian bisa juga karena kurangnya perhatian terhadap kebersihan organ intim sehingga jamur dan bakteri dapat dengan mudah berkembang di daerah organ intim dan yang lainnya. Jika jamur dan bakteri berkembang nantinya akan dapat menyebabkan keputihan dan jika dibiarkan begitu saja nantinya akan membahayakan kesehatan dari organ intim itu sendiri. Oleh karena itu untuk meminimalisir resiko keputihan, nantinya kita akan membahas mengenari ciri – ciri keputihan.Ciri – ciri keputihanKeputihan yang tidak normal sendiri jika dibiarkan begitu saja nantinya akan menyebabkan masalah tersendiri karena merupakan salh satu gejala dari penyakit kewanitaan. Dengan mengetahui beberapa ciri dari keputihan sendiri nantinya akan dapat meminimalisir resiko keputihan yang tidak normal. Adapun beberapa ciri – ciri keputihan yang tidak normal sendiri adalah sebagai berikut:
  1. Keluarnya cairan yang berlebihan seperti menstruasi namun berwarna kuning kehijauan bahkan bisa sampai dengan warna cokelat.
  2. Bentuk dari cairannya sendiri kental atau bisa juga menggumpal serta memiliki bau yang tidak sedap seperti bau busuk.
  3. Pada daerah kewanitaan akan terasa sangat gatal karena jamur dan juga bakteri yang berkembang di daerah organ intim tersebut. Selain itu juga muncul rasa panas pada sekitar organ intim.
Mencegah keputihanItulah beberapa ciri – ciri keputihan, dengan mengetahui ciri dari keputihan nantinya keputihan akan dapat dicegah dan diatasi dengan baik sehingga tidak menimbulkan penyakit berbahaya seperti tumor maupun kanker. Pencegahan keputihan sendiri memang sangat perlu dilakukan sejak dini karena dengan demikian resiko penyakit yang ditimbulkan oleh keputihan yang tidak normal tersebut. Untuk mengatasi masalah keputihan sendiri bisa dengan menggunakan cara yang alami seperti membasuh organ intim dengan menggunakan rebusan daun sirih, dengan menggunakan rebusan daun sirih nantinya organ intim akan lebih kesat, bersih dan juga berbau sedap. Selain itu bisa juga dengan menghindari konsumsi buah – buahan seperti nanas, bengkoang dan juga mentimun, meminimalisir pemakaian celana jeans yang terlalu sering, dengan demikian nantinya keputihan akan dapat dihindari dengan baik dan juga mencegah timbulnya penyakit berbahaya yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *