Penyebab Kanker Serviks

Posted on
Apakah Anda ingin mengetahui penyebab kanker serviks pada wanita? Sangat mengejutkan bahwa data yang di paparkan oleh WHO yang mengatakan bahwa kanker serviks menempati peringkat teratas terhadap penyakit berbahaya di dunia. Dan yang Anda perlu ketahui bahwa kanker serviks membunuh ribuan wanita setiap tahunnya. Sehingga boleh di katakan bahwa Anda harus berhati-hati terhadap bahaya kanker serviks. Apabila Anda belum merasa tahu mengenai kanker serviks maka ada nama lainnya yaitu kanker mulut rahim. Kanker ini mengerogoti tubuh wanita dan pada stadium tertentu dapat mengakibatkan kematian pada wanita tersebut. Untuk pengetahuan mengenai kanker serviks atau kanker mulut rahim ada baiknya jika Anda mengetahui penyebab kanker ini bersarang.Adapun penyebab kanker serviks yaitu
  1. Merokok
Kebiasaan merokok dapat menibulkan atau membangkitkan penyakit kanker mulut rahim ini. Merokok adalah kebiasaan tidak sehat yang harus di hindari konsumsinya. Selain memicu penyakit kanker serviks juga dapat terjangkit penyakit yang berhubungan dengan pernafasan dan kanker mulut. Sangat berbahayanya penyakit ini ada baiknya jika Anda menghindari atau pun menghentikan konsumsinya.
  1. Kurangnya asam folat
Ada baiknya Anda memperbanyak konsumsi asam folat untuk mencegah terjangkitnya kanker serviks. Asam folat di dapat dari makanan yang bisa kita konsumsi sehari-hari. Adapun makanan yang dapat mengandung asam folat misalnya pepaya, jeruk, jeruk bali, strawberry, kentang, jagung, bayam, brokoli dan masih banyak lagi. Selain kurangnya asam folat juga vitamin C yang penting untuk kesehatan rahim wanita.
  1. Pembalut
Anda juga harus pandai dalam memilih pembalut wanita yang beredar di pasaran. Pembalut yang aman di gunakan adalah jenis pembalut yang aman untuk kaum wanita. Pada masa sulit seperti sekarang ini banyak sekali produsen pembalut yang menggunakan serbuk kayu untuk isi dalam pembalut. Hal ini bertujuan untuk menekan biaya produksi namun tahukah Anda bahwa penggunaan serbuk kayu akan memicu timbulnya banyak bakteri yang dapat menyebabkan penyakit kanker serviks.
  1. Berganti-ganti pasangan
Kanker mulut rahim atau kanker serviks juga bisa terjadi karena seringnya berganti-ganti pasangan. Untuk itu ada baiknya jika Anda menghindari berganti-ganti pasangan. Di dalam agam juga di larang mengenai hal ini. Dengan begitu maka di sarankan untuk setia terhadap satu pasangan agar lebih nyaman dan juga terhindar dari penyakit kanker serviks ini.Setelah Anda mengetahui beberapa penyebab terjadinya kanker serviks maka sebaiknya menghindari penyebab yang telah di paparkan di atas. Dengan begitu maka di harapkan Anda menghindari hal-hal yang berhubungan seperti penyebab kanker serviks agar lebih nyaman organ kewanitaan. Kesehatan organ kewanitaan di mulai dari pola hidup sehat dan bersih yang di jalani sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *