Penyebab Keputihan yang Harus di Ketahui

Posted on
Apakah Anda ingin mengetahui mengenai penyebab terjadinya keputihan? Masalah kaum wanita yang sering terjadi adalah keputihan. Keputihan sebenarnya bukanlah masalah besar jika merupakan keputihan yang sering di alami kaum wanita. Namun akan menjadi hal yang sangat berbahaya apabila keputihan merupakan tanda awal penyebab suatu penyakit yang muncul. Untuk itu ada baiknya jika Anda mengetahui penyebab keputihan yang dapat melanda kaum wanita. Tujuan pengetahuan mengenai penyebab keputihan agar Anda pun dapat menghindarinya dan apabila telah terjangkit maka akan dapat di tangani lebih awal. Keputihan yang merupakan tanda awal suatu penyakit misalnya saja keputihan yang tidak normal. Adapun ciri-ciri keputihan yang tidak normal misalnya saja bau yang menyengat pada saat keputihan itu datang, warna keputihan yang memiliki warna kehijauan dan juga rasa gatal atau panas yang dapat timbul kemudian. Apabila ciri-ciri tersebut ada segera pergi kedokter untuk berkonsultasi karena rasa yang semacam ini adalah rasa yang tidak nyaman bila keputihan tersebut menghampiri kaum wanita.Penyebab keputihan yang harus di ketahui yaitu
  1. Kanker kandungan
Keputihan yang terjadi bisa juga karena kanker kandungan. Hal ini tentunya tidak di harapan oleh siapapun namun Anda perlu mengetahui mengenai hal ini. Keputihan yang terjadi karena adanya penyakit kanker kandungan biasanya dapat di lihat setelah berhubungan intim atau pun setelah melakukan penyemprotan vagina. Ciri spesifik yang dapat di lihat misalnya saja keluar darah pada saat keputihan dan di sertai dengan bau busuk. Selain itu juga kram bagian awah perut dan rasa sakit yang luar biasa saat menstruasi.
  1. Usia lanjut
Keputihan bisa juga terjadi karena memasuki masa lanjut atau yang sering di sebut dengan menopouse. Bagi Anda kaum wanita yang memasuki masa menoupus jangan khawatir jika mengalami keputihan di usia ini. Yang terpenting adalah menjaga kebersihan dan juga menjaga agar celana dalam di ganti secara rutin dua hingga tiga kali dalam sehari.
  1. Sering membersihkan vagina dengan sabun antiseptik
Apabila Anda ingin membersihkan vagina mintalah konsultasi dokter mengenai sabun yang sesuai dan aman dengan ph organ kewanitaan. Jangan asal menggunakan pembersih kewanitaan yang beredar di pasaran. Hal ini karena terkadang malah memicu timbulnya keputihan pada organ kewanitaan Anda.
  1. Penyakit menular seksual
Berganti-ganti pasangan juga dapat menularkan penyakit yang dapat tertular yang di namakan dengan penyakit kelamin. Penyakit ini di tularkan karena seringnya melakukan hubungan badan dengan pasangan yang berbeda-beda. Untuk itu setialah akan satu pasangan saja untuk mencegah terjadinya penularan penyakit ini. Keputihan bisa terjadi karena tanda awal terserang penyakit kelamin apabila seringnya berganti pasangan. Tanda keputihan karena penyakit ini adalah keputihan yang gatal, berwana kehijauan dan memiliki rasa gatal atau panas di daerah kewanitaan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *