Perhatikan, 4 Tren Mode Ini Diam-diam Bisa Merusak Kesehatan Wanita

Posted on
Jakarta, Saat ini ada banyak tren-tren mode terbaru yang bisa menunjang penampilan, terutama wanita. Namun sebaiknya Anda tak sembarangan mengikuti tren tersebut demi menjaga kesehatan tubuh.

Sebab di balik perubahan penampilan yang muncul dengan mengikuti tren tersebut, ada beberapa hal yang juga bisa memengaruhi kesehatan jika dilakukan dalam jangka panjang. Berikut daftarnya, seperti dirangkum detikHealth:

Baca juga: Tanpa Disadari, Kebiasaan Ini Bisa Merusak Postur Tulang dan Bikin Bungkuk

1. Skinny jeans
Penggunaan celana yang terlalu ketat dapat memengaruhi kesehatan tulang belakang. Penelitian menunjukkan bahwa memakai celana ketat terlalu sering dapat memengaruhi saraf femoralis horisontal. Oleh sebab itu, pilihlah celana yang lebih longgar atau berbahan katun.

2. Tas besar
Menggunakan tas besar membuat Anda 'terdorong' untuk mengisinya dengan banyak barang. Nah, inilah yang kemudian menyebabkan peradangan pada sendi bahu. Menggunakan tas selempang yang berat juga dapat menyebabkan ketimpangan otot punggung dan membuatnya miring. Efeknya, punggung bisa menjadi nyeri.

3. Sepatu hak tinggi
Penggunaan sepatu hak tinggi mungkin bisa membuat tubuh Anda tampak lebih jenjang, namun sebenarnya jika dilakukan terlalu sering kebiasaan ini dapat memengaruhi postur tulang belakang dan membuat lutut cedera.

4. Pakaian dalam pelangsing
Pakaian dalam dengan model ini menjadi tren karena memberikan efek langsing seketika. Padahal pemakaian jangka panjang pakaian ini juga berisiko. Salah satunya, jika perut terlalu tertekan, maka asam dari lambung dapat naik ke kerongkongan dan menyebabkan refluks. Selain itu, hal ini juga dapat mengganggu fungsi otot dan tulang.

Baca juga: Plus Minus Posisi Tidur, Mulai dari Miring, Telentang, Hingga Tengkurap


(ajg/vit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *