Tanda-Tanda Keputihan Tidak Normal

Posted on
Apakah Anda sering mengalami keputihan? Keputihan memang masalah yang sering terjadi pada kaum wanita. Masalah keputihan ini muncul karena beberapa hal yang terjadi pada kaum wanita. Adapun beberapa hal yang dapat memicu masalah keputihan yaitu terinfeksi jamur atau pun mikroorganisme yang bersarang pada organ kewanitaan, makanan yang di konsumsi dan masalah kebersihan. Untuk itu dalam upaya mencegah agar organ kewanitaan ada baiknya jika Anda mulai menjaga kebersihan dan mengkontrol pola hidup sehat. Apabila Anda merasa mengalami tanda-tanda keputihan tidak normal maka ada baiknya jika mengetahui tanda-tanda keputihan tidak normal.Adapun tanda-tanda keputihan yang tidak normal yaitu
  1. Celana dalam lembab
Celana salam yang lembab merupakan tanda-tanda keputihan yang tidak normal. Hal ini karena keputihan yang tidak normal akan membuat organ kewanitaan menjadi lembab dan juga memicu tumbuhnya mikroorganisme yang dapat menyebabkan infeksi terhadap organ kewanitaan Anda. Ada baiknya untuk menghindari keputihan akibat celana yang lembab Anda dapat mengganti celana dalam secara rutin dua hingga tiga kali dalam sehari. Jangan lupa untuk menggunakan tissue setelah buang air besar dan kecil agar celana dalam tetap dalam keadaan kering.
  1. Terdapat cairan kental di organ kewanitaan
Tanda lainnya pada celana dalam Anda terdapat cairan pada organ kewanitaan yang menyebabkan rasa tidak nyaman dan juga gatal. Rasa garal biasanya karena cairan keputihan berwarna kuning bahkan tak jarang apabila keputihan parah akan berwarna kehijauan. Segera periksakan ke dokter apabila mengalami warna yang demikian apabila mengalami cairan warna yang seperti itu di sertai rasa gatal.
  1. Berbau tajam
Apabila cairan keputihan yang di rasakan berbau tajam atau berbau busuk maka hal ini adalah salah satu tanda keputihan yang tidak normal. Bau tajam ini sangat menusuk apabila di rasakan lebih teliti ketika Anda mengganti celana dalam. Berbeda dengan keputihan yang tidak normal apabila keputihan normal biasanya tidak menimbulkan rasa bau yang berbau tajam. Apabila telah mengalami hal seperti ini segera konsulatasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut dan menghindari terjadinya kanker serviks.Setelah Anda mengetahui tanda-tanda keputihan tidak normal maka sebaiknya segera mengkonsultasikan kepada dokter. Dengan mengkonsultasikan ke dokter Anda pun akan lebih mudah di tangani dan selama pengawasan dari dokter ada baiknya jika Anda meningkatkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan. Ganti pembalut minimal dua hingga tiga kali dalam sehari. Menghindari stres dan bersikapalah santai dari segala masalah yang ada. Berdoa dan pasrah adalah kunci keikhlasan hati untuk mendapatkan hidup yang lebih baik. Dengan memiliki sikap hidup yang demikian maka Anda akan lebih santai dalam menjalani hidup ke depannya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *