Tips Mencegah Keputihan Pada Wanita

Posted on

SUARADESA, MALANG – Sebagian besar wanita tentu pernah mengalami keputihan. Keputihan atau Flour Albus adalah masalah yang terjadi di bagian organ intim wanita hal ini sering terjadi sebelum atau sesudah haid atau bisa juga saat masa subur. Keputihan ini disebebkan oleh bakteri, virus dan beberapa hal seperti kondisi tubuh yang lelah, stres, celana dalam yang kotor atau karena makanan.

Berikut adalah ulasan tentang makanan yang menyebabkan keputihan pada organ intim wanita:

  • Makanan yang mengandung ragi. Beberapa para ahli percaya bahwa makanan yang mengandung ragi seperti tape, keju, pasta, jamur akan membuat keputihan semakin parah.
  • Makanan manis. Ketika tubuh mengonsumsi banyak makanan manis atau mengandung banyak gula hal ini lah yang menyebabkan tumbuhnya jamur Candida Albicans, jamur ini yang bisa menyebabkan keputihan.
  • Gorengan dengan bumbu pedas. Makanan selanjutnya yang bisa menyebabkan keputihan adalah gorengan atau makanan berminyak lebih yang berbumbu pedas. Pasalnya, tepung yang digunakan di dalam gorengan mengandung banyak karbohidrat dimana hal ini akan meningkatkan kadar gula dalam tubuh dan menyebabkan keputihan. Belum lagi, jika gorengan ini dipadukan dengan bumbu pedas. Hal ini akan membuat bakteri dan jamur penyebab keputihan bisa berkembang dan tumbuh dengan sangat cepat.

Itulah beberapa jenis makanan yang dipercaya bisa menyebabkan keputihan. Jika tidak ingin keputihan terjadi, pastikan untuk menjaga pola makan dan perbanyak makan sayur serta buah sehat. Pastikan pula untuk menjaga kebersihan organ intim, pakaian dan lakukan istirahat serta olahraga cukup. (vemale)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *